PAUD Kota Yogyakarta Terapkan Kurikulum Kejujuran

Jum'at, 19 Desember 2014 - 03:02 WIB
PAUD Kota Yogyakarta Terapkan Kurikulum Kejujuran
PAUD Kota Yogyakarta Terapkan Kurikulum Kejujuran
A A A
YOGYAKARTA - Tahun 2015, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Yogyakarta menerapkan kurikulum pendidikan tentang kejujuran. Hal tersebut menjadi bagian dari upaya untuk membangun generasi penerus yang memiliki kejujuran sejak dini.

Ketua Penggerak PKK Kota Yogyakarta Tri Kirana Muslidatun mengatakan, pembelajaran tentang kejujuran saat ini butuh untuk diimplementasikan kepada anak-anak sejak usia dini.

"Salah satu program yang akan dilakukan tahun depan adalah menerapkan semacam kurikulum yang berisi pendidikan kejujuran. Kejujuran sangat penting diajarkan sejak dini agar anak-anak terbiasa bersikap jujur dalam kehidupannya," ujar Istri Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti tersebut seusai mengikuti upacara peringatan Hari Ibu ke-86 Kota Yogyakarta, kemarin.

Pembelajaran mengenai kejujuran tersebut diharapkan dapat melebar hingga ke satuan terkecil kelompok masyarakat yakni keluarga. Keluarga menjadi kelompok masyarakat yang cukup penting dalam upaya untuk membangun sikap dan karakter anak. Diharapkan keluarga bisa mendukung penciptaan generasi yang memiliki kejujuran.

Keberadaan seorang ibu, menurutnya, menjadi sangat penting dalam upaya membangun sikap dan karakter anak yang jujur.

"Perempuan atau ibu memiliki pengaruh besar dalam keluarga sehingga penguatan sikap kejujuran itu perlu diawali dari perempuan."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5983 seconds (0.1#10.140)