Pengumuman Tes CPNS Solo Ditunda

Rabu, 17 Desember 2014 - 15:35 WIB
Pengumuman Tes CPNS Solo Ditunda
Pengumuman Tes CPNS Solo Ditunda
A A A
SOLO - Pemerintah Kota Solo menunda pengumuman hasil tes Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) Solo. Penundaan pengumuman karena masih ada daerah yang baru menyelesaikan tes.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Solo Hari Prihatno, karena ada daerah yang baru menyelesaikan proses tes, data belum seluruhnya masuk ke panitia pusat.

"Rencananya, BKD Provinsi Jawa Tengah akan mengumumkan hasil tes CPNS pada hari Jumat, tanggal 19 Desember mendatang," kata Hari, Rabu (17/12/2014).

Penundaan ini tentunya juga berpengaruh pada nasib Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), sebagai salah satu peserta tes CPNS Pemkot Solo.

Hari menambahkan dirinya tidak mempunyai data nilai terkait hasil ujian Kahiyang Ayu, putri Jokowi. Menurutnya, hasil tes sudah bisa langsung dilihat pada saat ujian selesai.

Pada 23 Oktober 2014, Kahiyang Ayu mengikuti tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota Solo, Kamis (23/10/2014) siang. Dalam tes dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) tersebut, putri Jokowi mendapatkan nilai total 300 dari skala 500.

Nilai total itu terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan dengan nilai 50, Tes Intelegensi Umum dengan nilai 95, dan Tes Karakteristik Pribadi dengan nilai 155. Nilai tersebut secara total mampu memenuhi standar yang diterapkan oleh Panselnas CPNS yakni 271. Namun, jika dihitung setiap kategori tes, nilai Tes Wawasan Kebangsaan tidak memenuhi standar yang ditetapkan yakni 75.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.8051 seconds (0.1#10.140)