Lagi, Miras Oplosan Tewaskan 3 Orang di Sleman

Selasa, 16 Desember 2014 - 23:20 WIB
Lagi, Miras Oplosan Tewaskan 3 Orang di Sleman
Lagi, Miras Oplosan Tewaskan 3 Orang di Sleman
A A A
SLEMAN - Minuman keras (miras) oplosan kembali menelan korban jiwa. Tiga orang warga Dusun Jogokerten, Trimulyo, Sleman, tewas setelah menenggak miras oplosan. Sedang tiga orang lainnya yang juga ikut dalam pesta itu kini masih kritis.

Ketiga korban tewas miras oplosan itu adalah Abdul Wahid (48), Triadi (32), dan Budi Santoso (30). Mereka tewas setelah sempat menjalani perawatan di rumah sakit.

Abdul Wahid dan Triadi, tewas pada Senin 15 Desember 2014, disusul Budi sehari kemudian. Mereka menggelar pesta miras oplosan pada Sabtu 13 Desember 2014, dan mengalami keracunan sesudahnya.

Sementara korban miras oplosan yang mengalami kritis adalah Edot (28), kini dirawat di RS Bethesda Yogyakarta, dan Agus (23), kini dirawat di RS Cirebon. Korban terakhir baru mengeluhkan sakit, saat perjalanan ke Jakarta.

"Satu warga yang berhasil selamat yakni Yudha (20)," ujar Kasatreskrim Polres Sleman AKP Dhanang Bagus Anggoro, kepada wartawan, Selasa (16/12/2014).

Ditambahkan dia, miras oplosan dibeli para korban dari Gunawan (25), warga Dusun Jogokerten, Trimulyo Sleman. Kini, pedagang miras itu telah diamankan, dan ditetapkan sebagai tersangka. "Tersangka kita tahan di Polres Sleman," jelasnya.

Berdasaran pengakuan Gunawan, miras itu dipasok dari kerabatnya. Setiap botol miras dibeli dengan harga Rp10 ribu, kemudian dijual dengan harga Rp12 ribu.

"Keterangan ini pun menjadi petunjuk bagi kepolisian untuk menelusuri peracik miras. Jadi para korban itu beli enam botol miras dari Gunawan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Gunawan menerangkan, miras oplosan yang dijualnya adalah Sari Vodka atau biasa disebut beningan. Miras itu merupakan campuran dari alkohol dengan air mineral.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3094 seconds (0.1#10.140)