Enam Kecamatan di Makassar Rawan Banjir

Selasa, 16 Desember 2014 - 19:12 WIB
Enam Kecamatan di Makassar Rawan Banjir
Enam Kecamatan di Makassar Rawan Banjir
A A A
MAKASSAR - Enam kecamatan di Makassar, Sulawesi Selatan, rawan banjir jika curah hujan tinggi. Enam kecamatan tersebut yakni Kecamatan Manggala, Kecamatan Tallo, Kecamatan Biringkanaya, Kecamatan Tamalate, Kecamatan Rappocini, dan Kecamatan Panakkukang.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ismoenandar saat rapat di Badan Anggaran DPRD Makassar, Selasa (16/12/2014).

"Jadi memang ada enam kecamatan yang sangat rawan banjir saat musim hujan," kata mantan Kadis Pekerjaan Umum Pangkep itu.

Bahkan, menurutnya, banjir bisa terjadi dan berlangsung lama seperti di Manggala. Di Manggala, kata dia, banjir bisa terjadi hingga satu bulan lebih.

Dia pun menjelaskan, curah hujan di Makassar berpotensi terjadi di awal Januari hingga Februari. Untuk mengantisipasi terjadinya bencana di 2015, BPBD Makassar akan membangun emergency center di enam titik di Makassar.

Setiap emergency center atau posko bencana akan menelan anggaran hingga Rp1,5 miliar. Emergency center akan dibangun di enam titik di antaranya Karebosi, Ade Irma (dekat Polsek Tallo), Alauddin, Balang Tonjong, depan Terminal Daya, dan di Untia.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6130 seconds (0.1#10.140)