Jelang Natal, Gubernur Bali Imbau Aparat Waspada

Selasa, 16 Desember 2014 - 13:31 WIB
Jelang Natal, Gubernur Bali Imbau Aparat Waspada
Jelang Natal, Gubernur Bali Imbau Aparat Waspada
A A A
DENPASAR - Gubernur Bali I Made Mangku Pastika mengimbau aparat keamanan dan petugas hotel untuk meningkatkan kewaspadaan. Peningkatan kewaspadaan ini dilakukan menyambut perayaan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015.

"Untuk menjamin keamanan di Bali, kami minta kepada TNI, Kepolisian, dan pihak keamanan untuk melaksanakan tugasnya dengan benar, secara profesional. Jangan sesekali mengambil risiko," kata I Made Mangku Pastika di Denpasar, Selasa (16/12/2014).

Dia juga menambahkan, akhir tahun ini wisatawan yang berkunjung ke Bali sangat tinggi. "Wisatawan manacanegara maupun domestik berkumpul di Pulau Dewata untuk merayakan Hari Hatal dan Tahun Baru, sehingga mobilitas manusia ke Bali sangat tinggi," ujarnya.

Seperti diketahui, Pangdam IX/ Udayana mengerahkan 17.000 personel untuk menjaga keamanan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015.

"Kami akan mengerahkan semua pasukan," ujar Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Torry Djohar Banguntoro

Dia juga menjelaskan, Bali adalah daerah pariwisata sehingga perlu dijaga ketat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. "Keamanan Bali mencerminkan keamanan Indonesia," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5877 seconds (0.1#10.140)