alexa snippet

Lakukan Illegal Fishing

78 Kapal Ditangkap di Perairan Kepri Selama 2014

78 Kapal Ditangkap di Perairan Kepri Selama 2014
Sebanyak 78 kapal berhasil ditangkap dari Perairan Kepulauan Riau sepanjang 2014. Kapal-kapal tersebut diamankan karena melakukan aktivitas ilegal. Patroli Armada RI Kawasan Barat. (Ist)
A+ A-
PEKANBARU - Sebanyak 78 kapal berhasil ditangkap dari Perairan Kepulauan Riau sepanjang 2014. Kapal-kapal tersebut diamankan karena melakukan aktivitas ilegal.

Kapal-kapal ilegal tersebut ada yang berasal dari Indonesia dan banyak juga dari negara-negara lain. Selain kapal para anak buah kapal (ABK) turut diamankan.

"Untuk wilayah barat, pada tahun 2014 kita mengamankan sebanyak 78 kapal yang beraktivitas secara ilegal. Dan kalau seluruh Indonesia tentu lebih," kata Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Kepri, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Sulistyanto, Jumat (5/12/2014).

Sementara khusus pencurian ikan selama 2014, pihak TNI AL berhasil mengamankan sebanyak 22 kapal.

Dia menjelaskan untuk memberantas illegal fishing di wilayahnya tidak mudah. Faktor minimnya dan kekurangan personil juga menjadi kendala pemberantasan pencurian ikan di perairan Indonesia.

"Selain itu perlengkapal kapal kurang memadai. Tapi kita terus berkomitmen memberantas pencurian ikan. Dengan bekerjasama dengan intansi lain seperti dinas kelautan kita yakni akan bisa membentas illegal fishing lebih baik lagi," tukasnya.



(sms)
dibaca 3.293x
loading gif
Top