Pemecatan Riedl Sesuai Kontrak

Rabu, 03 Desember 2014 - 18:48 WIB
Pemecatan Riedl Sesuai Kontrak
Pemecatan Riedl Sesuai Kontrak
A A A
JAKARTA - Pelatih timnas sepakbola Indonesia, Alfred Riedl resmi diputus kontraknya oleh PSSI, Rabu (3/12). Hal itu didasarkan hasil buruk yang didapat tim Garuda di ajang Piala AFF 2014 beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, pelatih asal Austria itu ditunjuk kembali untuk membesut skuat merah putih sejak Desember 2013 lalu. Saat itu, Riedl diberi catatan oleh Badan Tim Nasional (BTN) untuk bisa membawa Indonesia juara Piala AFF 2014 agar kontraknya bisa diperpanjang meski sejatinya ditunjuk selama tiga tahun atau tercatat hingga 2016.

Andai gagal, maka kontrak Riedl diputus sampai gelaran Piala AFF 2014 selesai. Tak pelak, kegagalan Indonesia beberapa waktu lalu di Hanoi, Vietnam membuat kursi kepelatihan pun diambil alih oleh PSSI.

Menanggapi hal tersebut, asisten pelatih Widodo C Putro mengatakan jika pemberhentian Riedl hanyalah soal kesepakatan antara PSSI dengan pelatih berusia 65 tahun itu.

"Soal pemberhentian Riedl, kan itu sudah komitmen dari awal, komitmen sejak Desember tahun lalu di mana kesepakatannya jika dia berhasil membawa timnas juara (Piala AFF), ya diperpanjang, kalau tidak ya berakhir sampai di sini aja. Jadi tidak perlu lagi dikomentari," ucap Widodo saat dihubungi Sindonews, Rabu (3/12).

Timnas Indonesia memang harus puas tersingkir dari Piala AFF 2014 usai kalah bersaing dengan Vietnam. Firman Utina dkk hanya menempati urutan ketiga di Grup A setelah imbang 2-2 lawan tuan rumah, kalah 0-4 dari Filipina dan menang 5-1 dari laos.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0760 seconds (0.1#10.140)