8 Korban Helly Puma Nas Berhasil Dievakuasi

Senin, 01 Desember 2014 - 21:59 WIB
8 Korban Helly Puma Nas Berhasil Dievakuasi
8 Korban Helly Puma Nas Berhasil Dievakuasi
A A A
PAPUA - Delapan korban Helly Puma Nas 332 H-3215 yang hilang empat hari lalu, di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, akhirnya berhasil dievakuasi di Jayapura. Saat dievakuasi, seluruh korban dalam keadaan sadar.

Namun begitu, hingga kini masih ada enam penumpang yang belum dievakuasi. Mereka masih bersama Tim Penyelamat Gabungan dari Basarnas, TNI AU, dan TNI AD.

Proses pencarian terhadap pesawat dilakukan sejak empat hari lalu, sejak hilangnya pesawal. Adapun nama-nama korban yang berhasil berhasil dievakuasi berasal dari Yonif 133 Yudha Sakti asal Padang. Terdiri dari:

- Serda Arman
- Praka Joko
- Praka Muklis
- Praka Gunawan
- Pratu Dino
- Serda Ulil Amri

Crew Helly Super Puma:
- Pelda Hadi
- Letkol Rico (co pilot)

Sementara untuk enam orang korban lainnya hingga kini masih belum diketahui identitasnya. Rencananya, sisa korban yang masih berada di lokasi kejadian akan dievakuasi ke Jayapura, pada Selasa 2 Desember 2014.

Sebelumnya diberitakan, Helli Super Puma kehilangan kontak, di antara kawasan Batom dan Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, setelah terbang dari base ops Jayapura yang rencannya akan diberangkatkan ke Kiwirok.

Puma ini mengangkut anggota Batalyon 133 Yudha Sakti asal Padang berjumlah 10 orang, pasukan satuan tugas penjaga perbatasan RI-PNG, serta crewnya berjumlah empat orang.

Menurut Komandan Lanud Jayapura Letkol PNB Made Susila Adnyana, delapan orang yang berhasil dievakuasi sudah diterbangkan ke Jayapura. Korban ditemukan jauh dari lokasi helly.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9382 seconds (0.1#10.140)