Truk Pakan Ternak Terjungkal ke Dalam Parit

Senin, 01 Desember 2014 - 12:36 WIB
Truk Pakan Ternak Terjungkal ke Dalam Parit
Truk Pakan Ternak Terjungkal ke Dalam Parit
A A A
POLMAN - Sebuah truk pengangkut pakan ternak terbalik dan tergelincir ke parit di Desa Labasan, Kecamatan Wonomulyo, Polewali Mandar, Sulawesi Barat Senin pagi tadi.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kemacetan arus lalu lintas sempat terjadi di Jalan Trans Barat Sulawesi ini.

Kondisi sebagian badan truk yang terbalik ini masuk di parit pada sisi jalan menyebabkan evakuasi sulit dilakukan.

Sejumlah warga dan rekan sopir truk yang kebetulan melintas membantu mengevakuasi muatan truk yakni pakan ternak untuk menghindari aksi penjarahan.

Panit 1 Satlantas Mapolsek Wonomulyo Ipda Suyanto menjelaskan, kecelakaan ini terjadi lantaran truk menggunakan ban gundul dan melintas di jalan yang kondisinya licin.

Terlebih lagi lokasi kecelakan kondisi jalan berkelok dan sempit sehingga sering kali terjadi kecelakan jika pengendara tidak berhati hati.

Ironisnya meski sudah seringkali terjadi kecelakaan ditempat ini namun tak ada satupun tanda-tanda rambu lalu lintas yang terpasang.

“Rencananya truk yang memuat pakan ternak ini akan menuju ke wilayah Palu, Sulawesi Tengah. Namun akibat kecelakaan ini perjalanan terpaksa tidak dapat dilanjutkan, “ kata Suyanto.

Menurut dia, tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sopir beserta satu buruh angkut hanya syok dan mengalami luka ringan.

“Akibat kecelakaan ini arus lalu lintas di Jalan Trans Sulawesi sempat macet lantaran banyak pengguna jalan yang memarkir kendaraanya untuk mampir melihat kecelakaan tersebut, “ kata dia.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.7986 seconds (0.1#10.140)