Kiprah Letjen (Purn) Julius Henuhili

Sabtu, 29 November 2014 - 06:20 WIB
Kiprah Letjen (Purn) Julius Henuhili
Kiprah Letjen (Purn) Julius Henuhili
A A A
JAKARTA - Tidak banyak yang mengetahui sosok Letnan Jenderal (Letjen) Angkatan Darat (AD) Purnawirawan Julius Henuhili. Putra Nusa Tenggara Timur (NTT) ini merupakan salah satu jenderal pemikir yang melahirkan berbagai konsep strategis untuk negara dan rakyat Indonesia.

Julius Henuhili merupakan mantan Danjen Akabri yang dikenal sebagai prajurit pejuang tanpa pamrih. Jasanya akan selalu dikenang oleh masyarakat Indonesia, terutama dalam memajukan pendidikan generasi muda.

"Semangat dan pengabdian Julius Henuhili menyatukan berbagai kalangan. Untuk memperingati 17 tahun meninggalnya salah satu putra terbaik bangsa, kami mendirikan Yayasan Julius Henuhili sekaligus menerbitkan Buku Strategi Komunikasi–Letjen TNI-AD (Purn) Julius Henuhili," ujar Ketua Yayasan Julius Henuhili Alfons Loemau, kepada wartawan, Sabtu (29/11/2014).

Ditambahkan dia, pendirian Yayasan Julius Henuhili diprakarsai oleh sejumlah tokoh NTT seperti Alfons Loemau, Rudi Andries, Alexius Marianus, Victor Bungtilu Laiskodat, dan Saleh Husin.

"Yayasan Julius Henuhili dibentuk untuk mewujudkan pemikiran Julius Henuhili, dan bergerak dibidang pendidikan dan sosial kemasyarakatan," ungkapnya.

Dilanjutkan dia, Yayasan Julius Henuhili memiliki penasehat yang terdiri dari keluarga dan kolega. Terdiri dari Ibu Koestiyah Henuhili, Jenderal (Purn) Try Sutrisno, Letjen (Purn) Kiki Syahnakri, Brigjen Pol (Purn) Anton Tifaona, KRMH Japto Soelistyo Soerjosoemarno, dan Kolonel Laut (Purn) Libertus Henuhili.

"Kami memiliki visi menciptakan pola pikir yang berwawasan kebangsaan, berkeadilan, dan berintegritas bagi generasi penerus Indonesia yang cinta damai. Serta misi pencerahan bagi para generasi penerus Indonesia," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7879 seconds (0.1#10.140)