Tolak Kenaikan BBM, Tol Jakarta-Serang Diblokade

Jum'at, 28 November 2014 - 03:00 WIB
Tolak Kenaikan BBM, Tol Jakarta-Serang Diblokade
Tolak Kenaikan BBM, Tol Jakarta-Serang Diblokade
A A A
SERANG - Aksi penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) terus berlanjut. Kali ini puluhan mahasiswa yang tergabung ke dalam Aliansi Mahasiswa Untuk Rakyat (AMR) memblokade jalan Jakarta-Serang, tepatnya di depan Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Serang, Banten, Kamis (27/11/2014) malam.

Pantauan di lokasi, puluhan mahasiswa melakukan orasi secara bergantian di tengah-tengah badan jalan dan juga membakar ban bekas, sehingga kendaaraan menuju Serang tersendat dan mengalami kemacetan hingga 1 kilometer

Polisi yang terus mengatur lalu lintas berupaya melerai kemacetan dengan membuka satu jalur berlawanan, namun hingga kini kendaraan masih tersendat.

Dalam orasinya, pengunjuk rasa menilai kenaikan harga BBM merupakan pembodohan yang dilakukan Presiden Joko Widodo terhadap rakyat, dan kebijakannya tidak sesuai dengan keinginan rakyat.

"Dampak kenaikan BBM dirasakan ekonomi masyarakat ke bawah, karena ada intervensi bank dunia, sehingga rakyat kembali dibodohi oleh pemerintah," kata Muhammad Assyidhiqie, di sela-sela aksinya.

Selain itu, mahasiswa juga meminta kepada pemerint agar menasionalisasi aset tambang migas asing di Indonesia. Selain itu, mereka meminta penghapusan hutang luar negeri, pembangunan industri nasional, menangkap mafia migas dan importir migas, serta menghapus UU Migas No 20 tahun 2001.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5552 seconds (0.1#10.140)