Bocah 5 Tahun Tewas Tertimbun Longsor di Cililin

Senin, 24 November 2014 - 20:55 WIB
Bocah 5 Tahun Tewas Tertimbun Longsor di Cililin
Bocah 5 Tahun Tewas Tertimbun Longsor di Cililin
A A A
NGAMPRAH - Yusril, bocah berusia 5 tahun, ditemukan tewas tertimbun longsor di rumahnya di Kampung Cililin Timur RT 04 RW 03, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat.

Kabid Kedaruratan dan Logstik BPBD KBB Muhamad Pakih mengatakan, longsor terjadi Senin (24/11/2014) sekitar pukul 16.30 WIB. Hujan deras di lokasi membuat tebing yang tak jauh dari lokasi ambruk dan menimpa rumah korban.

"Korban meninggal satu orang. Sementara ayahnya (Ucup Supriyadi/35 tahun) luka berat dan dirawat di IGD RS Cililin," kata Pakih, Senin (24/11/2014).

Petugas BPBD langsung datang ke lokasi. Dengan dibantu petugas PMI setempat, evakuasi dilakukan dengan cara manual tanpa menggunakan alat berat.

Sang bocah lima tahun pun ditemukan terkubur dan sudah tak bernyawa. Sementara, Ucup ditemukan masih bernyawa meski sempat tertimbun selama dua jam.

"Pak Ucup ini tertimbun dari dada ke bawah, jadi dia masih ada rongga udara. Evakuasi berlangsung sekitar dua jam dan langsung dibawa ke rumah sakit," jelas Pakih.

Sementara, istri Ucup saat ini dalam kondisi shock. Belum diketahui kronologi longsor tersebut. "Istrinya masih shock, belum bisa dimintai keterangan," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4051 seconds (0.1#10.140)