ABG Ditangkap Saat Nyabu

Minggu, 23 November 2014 - 16:27 WIB
ABG Ditangkap Saat Nyabu
ABG Ditangkap Saat Nyabu
A A A
MAKASSAR - Wawan Ardiansyah seorang anak baru gede (ABG) yang baru berusia 15 tahun ditangkap polisi saat sedang nyabu. Dari tangan Wawan disita satu botol pireks berisi sabu.

Kapolsekta Panakukkang Kompol Tri Hambodo mengatakan, ABG yang sehari harinya bekerja sebagai tukang tambal ban ini ditangkap dalam kondisi tak sadar di Jalan Urip Sumohardjo, Minggu dinihari (23/11/2014). Remaja ini kemudian langsung digelandang ke Mapolsekta Panakukkang.

Bocah yang ditangkap sudah selesai mengisap nyabu dan isinya yang ada dalam botol habis terpakai.

Aparat yang melakukan pengembangan terhadap asal usul barang haram itu juga berhasil menangkap jaringannya yakni Irwan alias Wawan dengan barang bukti 8 sachet sabu ukuran kecil, dengan berat seperempat gram dan 8 unit telepon seluler.

"Ukuran sabu yang kita sita tinggal sedikit. Kemungkinan sabu- sabu yang lainnya sudah diedarkan," ujarnya.

Menurut Kapolsek, pihaknya juga pernah menangkap Irwan di Jalan Pampang dengan kasus yang sama. Diduga kuat pelaku sebagai pengedar sabu dan sudah tiga kali tertangkap polisi. Namun tidak ada efek jeranya, sehingga pelaku keluar masuk bui. " katanya.

Sementara itu, ditempat terpisah, Petugas Satpam Unhas saat berpatroli berhasil memergoki dua orang yang diduga membawa sabu sabu di Danau Unhas sekira pukul 22.00, Wita, Sabtu malam, 22 November. "Saya sementara patroli, karena curiga jadi saya geledah," kata Muhlis.

Muhlis mengakui gerak- gerik kedua pelaku itu memang mencurigakan. Sehingga, pihaknya mengintrogasinya, dengan meminta menunjukkan tanda pengenalnya.

Namun, kedua pelaku tak bisa memperlihatkannya, alasannya lupa membawa identitasnya. Alhasil, Satpam meminta membuka sadel motor pelaku. Sehingga ditemukannya sejumlah sabu-sabu di dalam kantongan plastik besar.

Setelah sabu itu dipegang Muhlis, tiba- tiba Rustam langsung merebut kantongan tersebut. Sehingga terjadi saling tarik- menarik, akibatnya sabu-sabu tersebut jatuh ke dalam Danau.

Sementara itu, Kapolsek Tamalanrea Kompol Ahmad Yulias saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan dua orang diduga membawa sabu sabu di Unhas. Keduanya sedang diperiksa di Mapolsekta Tamalanrea.

"Anggota saya berpatroli dan bersama dengan Satpam Unhas dan menangkapnya. Kami masih melakukan pemeriksaan. Terkait diduga sabu itu masih kita selidiki," kata Ahmad Yulias.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4041 seconds (0.1#10.140)