Nelayan Pangandaran Tewas Disambar Petir

Minggu, 23 November 2014 - 15:58 WIB
Nelayan Pangandaran Tewas Disambar Petir
Nelayan Pangandaran Tewas Disambar Petir
A A A
PANGANDARAN - Jasmin (47) seorang nelayan yang tinggal di Dusun Parapat RT 03/09 Desa Pangandaran Kecamatan Pangandaran ditemukan tewas di perahu saat mencari ikan di tengah laut. Korban tewas diduga akibat tersambar petir saat terjadi hujan deras di kawasan Pantai Pangandaran.

“Jasmin berangkat pada pukul 17.00 WIB, kemarin sore melaut sendirian. Namun, tak seperti biasanya dia sampai larut malam belum pulang ke rumah, keluarga pun merasa cemas, karena pada malam itu hujan sangat deras dan sesekali terdengar suara petir menggelegar,” kata Warsa yang merupakan kerabat korban, Minggu (23/11/2014).

Korban ditemukan nelayan lainnya di Blok Karangpandan sekitar 3.7 kilometer dari bibir pantai. Saat ditemukan, korban sudah tak bernyawa.

“Dari hasil pemeriksaan tim medis, Jasmin diduga kuat tewas akibat tersambar petir ketika mencari ikan di tengah laut,” ujar Warsa.

Sementara Kepala Satuan Polisi Air Polres Ciamis Firman Alamsyah mengatakan, setelah mendapat informasi adanya nelayan yang tewas di tengah laut, pihak kepolisian dari Satuan Polisi Air Pangandaran, langsung melakukan evakuasi dan membawa korban ke Puskesmas Pangandaran.

“Dari hasil pemeriksaan tim medis, di tubuh korban ditemukan bekas luka bakar, tim medis menyimpulkan bahwa korban tewas akibat tersambar petir,” ujar Firman.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4600 seconds (0.1#10.140)