Warga Dua Desa di Maluku Tenggara Saling Bentrok

Jum'at, 21 November 2014 - 12:30 WIB
Warga Dua Desa di Maluku Tenggara Saling Bentrok
Warga Dua Desa di Maluku Tenggara Saling Bentrok
A A A
TUAL - Bentrokan antara warga Desa Taar dan Desa Hollat yang berdomisili di Kota Tual, Maluku Tenggara, terjadi pada Kamis malam 20 November 2014.

Bentrok ini dipicu karena terjadi kesalahpahaman antara pemuda yang mengakibatkan keterlibatan antara kampung.

Kedua warga kemudian saling serang dengan mengunakan senjata tajam berupa parang busur dan batu dalam bentrokan tersebut.

Namun insiden tersebut tidak ada korban jiwa. Peristiwa saling serang antara kedua warga desa ini terjadi dalam kondisi lampu jalan mati.

Aparat kepolisian dari Polres Maluku Tenggara yang dipimpin langsung Kapolres AKBP M Rum Ohoirat langsung turun ke TKP untuk mengamankan aksi kedua warga tersebut. Polisi sempat mengeluarkan tembakan gas air mata untuk membubarkan massa.

Bentrokan dapat dihentikan setelah Kapolres Malra AKBP M Rum Ohoirat didampingi Dandim 1503 Letkol Inf Robianto Gadji melerai kedua massa yang saling bertikai. Akhirnya setelah kurang lebih 2 jam bernegosiasi warga dari kedua desa yang bertikai membubarkan diri

Hingga berita ini diturunkan satuan Polres Maluku Tenggara masih bersiaga di lokasi untuk menghindari adanya bentrokan susulan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5521 seconds (0.1#10.140)