Rayakan Milad Ganjar Pranowo, Ini yang Dilakukan Kowarteg Indonesia

Minggu, 30 Oktober 2022 - 17:19 WIB
loading...
Rayakan Milad Ganjar Pranowo, Ini yang Dilakukan Kowarteg Indonesia
Kowarteg Indonesia memberikan 200 paket sembako kepada pedagang pasar dan PKL di Pasar Cipinang, Jakarta Timur, Minggu (30/10/2022). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Komunitas Warteg (Kowarteg) Indonesia bersama pedagang pasar dan PKL mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden 2024.

Selain itu, Kowarteg Indonesia Indonesia juga merayakan Milad ke-54 Ganjar Pranowo. Ganjar lahir di Karanganyar, Jawa Tengah, pada 28 Oktober 1968.

Koordinator Kowarteg Indonesia, Noehrozi mengatakan, pihaknya juga memberikan 200 paket sembako kepada pedagang pasar dan PKL di Pasar Cipinang, Jakarta Timur. Hadir sekitar 200 orang perwakilan PKL, pedagang pasar dan Kowarteg Indonesia dalam deklarasi tersebut.
Baca juga: DPC PPP Jakarta Pusat Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar Pranowo Jadi Capres

"Kita konsolidasi dan sosialisasi sosok Pak Ganjar ke pedagang pasar dan PKL sekaligus kita tasyakuran Milad Pak Ganjar," kata Noehrozi usai kegiatan di Pasar Cipinang, Minggu (30/10/2022).

Noehrozi menjelaskan, tasyakuran Ganjar diisi dengan penggalangan dukungan dan berbagi sembako. Menurut dia, PKL dan pedagang pasar senang dengan kegiatan tersebut.

Pedagang dan PKL telah melihat program kerja Ganjar di Jawa Tengah yang terbukti membawa kemajuan untuk masyarakat di Jateng, khususnya PKL dan pedagang pasar.

Program Ganjar itu di antaranya Kredit Lapak. Kredit murah untuk Ibu-ibu pedagang pasar dan pelaku industri kecil rumahan senilai Rp2 juta dengan bunga sangat ringan yaitu dua persen setahun.

Ada juga Lapak Ganjar. Pelaku UMKM dapat mempromosikan produk UMKM-nya di akun media sosial pribadi Ganjar. Selain itu, ada program Kartu Jateng Sejahtera (KJ) yang terbukti menyejahterakan masyarakat di Jateng.

"Mereka pedagang pasar, PKL senang dengan program Pak Ganjar di Jawa Tengah seperti Lapak Ganjar, Kredit Lapak, dan yang lainnya. Mereka ingin Pak Ganjar jadi presiden, supaya program itu bisa diterapkan dalam skala nasional dan mereka merasakan program tersebut," papar Noehrozi.

Menurut dia, Ganjar merupakan pemimpin yang dekat dengan rakyatnya dan komplet dengan berbagai pengalamannya di pemerintahan, baik sebagai anggota DPR maupun sebagai gubernur dua periode di Jateng.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)