Bupati Zaki Sebut 4 Desa Lagi Akan Dibangun Jadi Desa Percontohan

Kamis, 27 Oktober 2022 - 13:30 WIB
loading...
Bupati Zaki Sebut 4 Desa Lagi Akan Dibangun Jadi Desa Percontohan
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menuturkan pihaknya telah mengembangkan dua desa, yaitu Desa Ketapang dan Desa Kohod menjadi desa percontohan.
A A A
TANGERANG SELATAN - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menuturkan pihaknya telah mengembangkan dua desa, yaitu Desa Ketapang dan Desa Kohod menjadi desa percontohan. Sebab, kedua desa ini dianggap telah berhasil bertransformasi dari semula kumuh menjadi layak huni.

“Jadi bukan hanya infrastruktur tapi ada lingkungan hidupnya. Ke depan akan ada empat desa lagi yang akan kita bangun seperti Desa Ketapang,” ujar Bupati Zaki saat ditemui di Hotel Atria Gading Serpong, Rabu (26/10/2022).

Zaki pun menyebutkan, empat desa tersebut berdekatan dengan Desa Ketapang, antaranya Margamulya, Kronjo, dan Cituis.

Dalam pengembangan desa tersebut, kata Bupati Zaki, bakal dilakukan secara bertahap di sepanjang pesisir Kabupaten Tangerang. Dengan dibangunnya desa di pesisir jadi lebih baik, Zaki menyebut, masyarakatnya bakal mempunyai pilihan untuk mendapatkan nafkah.

Misalnya, menjadi pedagang makanan dan minuman atau pemandu wisata yang telah banyak di Desa Ketapang. “Kemudian bisa juga jualan lain-lain, seperti kerajinan tangan, maupun menyasar sektor perekonomian lain,” ucapnya.

PEMSEA Network of Local Government (PNLG) Forum 2022 diselenggarakan secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang pada 25-29 Oktober 2022. PEMSEA adalah organisasi kemitraan lintas pemerintahan dalam pengelolaan lingkungan hidup pesisir dan lautan di Asia Timur.

PEMSEA atau Partnerships in Environmental Management for The Seas of East Asia, adalah forum jaringan pemerintah daerah (kabupaten/kota/provinsi) dari negara-negara anggota PEMSEA untuk mengadakan pertemuan tahunan dengan nama PNLG Forum.

Kini dalam PNLG tergabung 53 pemerintahan daerah (local government) dari 11 negara anggota dan tiga mitra di Asia Timur.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0927 seconds (0.1#10.140)