Lagi, 5 Anggota Geng Motor XTC Tertangkap Menjambret

Jum'at, 14 November 2014 - 15:57 WIB
Lagi, 5 Anggota Geng Motor XTC Tertangkap Menjambret
Lagi, 5 Anggota Geng Motor XTC Tertangkap Menjambret
A A A
BANDUNG - Anggota geng motor XTC di Kota Bandung, kembali membuat ulah. Sebanyak lima anggota geng motor XTC, kelimanya masih berusia remaja, nekat merampas telepon genggam warga di jalan.

Tidak lama usai kejadian, kelimanya berhasil ditangkap petugas kepolisian. Terdiri dari FA alias Bueuk (18), TS (18), YC alias Iduy (19), AD (19), dan S (19). Aksi jambret itu, sudah berulang kali dilakukan para tersangka.

“Para pelaku berhasil ditangkap satu jam setelah melakukan pencurian dengan kekerasan pada rabu lalu, sekitar pukul 22.00 WIB, mereka ditahan di Mapolsekta Cibeunying Kaler,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung AKBP M Ngajib, Jumat (14/11/2014).

Ngajib menjelaskan, modus operandi yang digunakan para pelaku adalah dengan cara menodongkan senjata tajam jenis badik kepada para korbannya. Penangkapan ini bermula dari laporan masyarakat yang menjadi korban.

Setelah mendapatkan laporan itu, Unit Reserse Kriminal Polsek Cibeunying Kaler melakukan pengembangan. Akhirnya, petugas pun mendapatkan titik terang, bahwa pelaku melarikan diri ke arah Jalan Diponegoro.

“Polisi berhasil menangkap komplotan gerombolan ini di wilayah dekat Gedung Sate,” terangnya.

Sebagai barang bukti, polisi menyita barang bukti berupa tiga unit telepon genggam, satu unit sepeda motor, dan satu bilah badik. Sepeda motor dan badik itu digunakan pelaku untuk menjalankan aksinya.

“Para pelaku terancam hukuman di atas lima tahun penjara, sesuai dengan Pasal 365 Tentang Pencurian Dengan Kekerasan,” tegas Ngajib.

Sementara itu, tersangka Bueuk mengatakan, semula dia berencana akan menjual barang hasil curiannya untuk berfoya-foya. Menurutnya, sebelum beraksi dia dan teman-temannya sudah membuat target operasi.

“Saya memang anggota XTC. Barang yang saya curi itu untuk dijual, kemudian uangnya untuk bersenang-senang dengan teman-teman,” tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6768 seconds (0.1#10.140)