Demam Berdarah Serang Medan, 1 Balita Tewas

Jum'at, 14 November 2014 - 09:53 WIB
Demam Berdarah Serang Medan, 1 Balita Tewas
Demam Berdarah Serang Medan, 1 Balita Tewas
A A A
MEDAN - Musim hujan mulai memasuki Kota Medan. Datangnya musim ini dibarengi dengan mewabahnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Seorang balita bahkan dikabarkan meninggal dunia terserang penyakit ini.

Puluhan orang dirawat di Rumah Sakit Umum Pirngadi Medan dengan kondisi memprihatinkan. Berdasarkan catatan pihak rumah sakit dari Januari-Juni 2014, sedikitnya ada 200 pasien DBD yang menjalani perawatan.

Julianti Silitonga, orang tua pasien mengatakan, dirinya memiliki dua orang anak. Keduanya, pada awalnya menderita demam biasa. Namun beberapa hari kemudian, demam anaknya semakin tinggi, hingga harus dirawat di rumah sakit.

Setelah menjalani pemeriksaan, pihak rumah sakit memvonis anaknya tersebut terkenda DBD dan harus menjalani perawatan. Nahas, fisik salah satu anaknya tidak kuat menerima penyakit itu, dan akhirnya meninggal dunia.

Pihak rumah sakit mengimbau, masyarakat bisa menerapkan pola hidup sehat dan menghindari genangan air di halaman rumah, terlebih di saat musim penghujan yang bakal menjadi tempat pengembangbiakan nyamuk aides aegepty.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5066 seconds (0.1#10.140)