Kiai Alawi Mohammad Wafat

Selasa, 11 November 2014 - 00:33 WIB
Kiai Alawi Mohammad Wafat
Kiai Alawi Mohammad Wafat
A A A
SAMPANG - Pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Ataroqi KH Alawi Mohammad, meninggal dunia, di RS PHC Surabaya, pukul 17.00 WIB. Sebelumnya, politikus PPP ini sempat dirawat di RSUD Sampang.

Rencananya, almarhum akan dikebumikan hari ini, Selasa 11 November 2014. Kini, ribuan santri dan pelayat menunggu kedatangan jenazah almarhum dari RS PHC Surabaya di rumah duka.

Wakil Bupati Sampang Fadilah Budiono menyatakan, pihaknya dan masyarakat Sampang merasa kehilangan atas wafatnya ulama karismatik tersebut. Semasa hidupnya, almarhum sangat disegani, karena kepedulian terhadap rakyat kecil.

"Kami merasa kehilangan (atas wafatnya kiai Alawi Muhammad). Apalagi beliau sangat karismatik dan disegani masyarakat," ujar Fadilah Budiono, kepada wartawan, Senin (10/11/2014).

KH Alawi Muhammad wafat pada usia 86 tahun. Almarhumah lahir di Dusun Tenggumung, Desa Karongan, Sampang. Kiai karismatik ini sangat getol membela dan memperjuangkan nasib rakyat.

Salah satu perjuangannya, yakni saat menolak penggusuran rumah warga untuk pembangunan waduk Nipah, Sampang. Saat itu, almarhum berada di barisan depan membela warga. Walaupun pada akhirnya rumah warga itu tergusur juga.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4743 seconds (0.1#10.140)