alexa snippet

Peringatan Hari Pahlawan

Tabur Bunga di Atas KRI dr Soeharso-990

Tabur Bunga di Atas KRI dr Soeharso-990
Peringatan Hari Pahlawan di atas KRI dr Soeharso-990. (soeprayitno/sindonews.com)
A+ A-
SURABAYA - Upacara bendera memperingati Hari Pahlawan digelar di sejumlah titik di Surabaya. Salah satunya di Dermaga Ujung, Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim), Senin (10/11/2014).

Yang membuat beda, upacara dan tabur bunga ini dilaksanakan di atas KRI dr Soeharso-990. Salah satu kapal perang Republik Indonesia ini merupakan kapal induk dengan fungsi sebagai Rumah Sakit (RS) berjalan.

Kepala Staf (KS) Komando RI Kawasan Timur Laksma Aan Kurnia bertindak selaku inspektur upacara sekaligus memimpin tabur bunga.

Hadir pada kegiatan ini, perwakilan TNI AL, TNI AD, TNI AU, Jalasenastri, PNS di lingkungan TNI, dan Pemprov Jatim lainnya.

Upacara diawali penghormatan pada arwah para pahlawan, dilanjutkan mengheningkan cipta. Selanjutnya Aan Kurnia memimpin pelarungan karangan bunga disusul tabur bunga.

Momentum ini untuk menggugah semangat menghormati pengorbanan pahlawan, isi kemerdekaan, dan menjaga keutuhan bangsa.

"Kita serentak laksanakan Hari Pahlawan untuk mengenang jasa pahlawan, khususnya yang gugur di laut. Sisi positif kita ambil dari momentum ini, yakni semangat, patriotisme," tegas KS Koarmatim.

TNI AL, kata Aan Kurnia, juga melaksanakan upacara di wilayah perbatasan. "Personil di perbatasan operasi juga laksanakan tabur bunga se-Indonesia. Personil di blok operasi juga. Di sini (Koarmatim) upacara juga diikuti Kajati, Kasdam. Kalau Gubernur Jatim (Soekarwo) di Tugu Pahlawan," pungkas Aan.



(lis)
dibaca 2.003x
loading gif
Top