alexa snippet

Penyelundupan 5 Ton BBM Berhasil Digagalkan

Penyelundupan 5 Ton BBM Berhasil Digagalkan
Ilustrasi (dok:Istimewa)
A+ A-
MANADO - Buser Polresta Manado berhasil menggagalkan penyelundupan 280 galon berisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar dan premium, di Pelabuhan Calaca, pada Rabu 5 November 2014 malam.

BBM sebanyak lima ton itu, dibawa dengan menggunakan kapal kecil, dan rencananya akan diselundupkan ke Kabupaten Kepulauan Sitaro. Kini, pemilik dan kapten kapal masih terus menjalani pemeriksaan polisi, di Mapolresta Manado.

"Awalnya polisi mendapat informasi dari warga, bahwa ada sebuah kapal motor kecil sering mengangkut BBM yang diambil dari SPBU disejumlah wilayah, di Kota Manado, dengan jumah besar," kata Kasat Reskrim Polresta Manado, AKP Made Dewal Palguna, kepada wartawan, Kamis (6/11/2014).

Ditambahkan dia, setelah berhasil diamankan, ratusan galon berisi solar dan bensin selundupan ini kemudian diangkut polisi dengan truk dalmas untuk diamankan di Mapolresta Manado.

Selain barang bukti galon BBM, polisi juga mengamankan dokumen kapal dan melakukan pemeriksaan intensif terhadap pemilik, dan kapten kapal.



(san)
views: 1.384
loading gif
Top