Achmad Fauzy Mendaki Inisiatif Sendiri

Selasa, 04 November 2014 - 21:49 WIB
Achmad Fauzy Mendaki Inisiatif Sendiri
Achmad Fauzy Mendaki Inisiatif Sendiri
A A A
YOGYAKARTA - Kepala Bagian Humas Universitas Gajah Mada (UGM) Wijayanti membenarkan, bahwa Achmad Fauzy merupakan mahasiswa S2 Jurusan Teknik Elektro UGM Yogyakarta.

"Kabar yang kami terima, pendakian tersebut dilakukan secara pribadi, bukan dalam acara atau agenda pendakian Mapala UGM," ujarnya, kepada wartawan, Selasa (4/11/2014).

Saat dikonfirmasi ke pihak Fakultas Teknik UGM, Sekretaris Jurusan Pascasarjana Fakultas Teknik Agus Bejo juga membenarkan jika Achmad melakukan pendakian di luar kegiatan kampus.

"Kami mendapat kabar kematian Achmad pada Selasa pagi. Begitu mendengar kabar, kami langsung melakukan kroscek kepada teman-teman yang satu kelasnya," ungkapnya.

Dijelaskan dia, dari informasi rekan-rekannya, Achmad meninggalkan Yogyakarta sejak Kamis 30 November 2014. Namun dia pergi bersama teman-teman komunitas pecinta alam dari Aceh.

"Kami juga kroscek tidak ada mahasiswa lain dari fakultas kami ini yang ikut mendaki bersamanya," jelasnya.

Menurut Agus, Achmad merupakan seorang PNS yang mendapatkan beasiswa kuliah dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Saat ini Achmad tengah menempuh semester III dan tinggal menyelesaikan tesis.

"Menurut rencana, jenazah akan langsung dipulangkannya ke Aceh, menuju rumah orangtuanya," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5942 seconds (0.1#10.140)