Banjir di Solok Mulai Surut, Bantuan Didistribusikan

Sabtu, 01 November 2014 - 17:02 WIB
Banjir di Solok Mulai Surut, Bantuan Didistribusikan
Banjir di Solok Mulai Surut, Bantuan Didistribusikan
A A A
AROSUKA - Banjir yang melanda Kabupaten dan Kota Solok, Sumatera Barat, mulai surut. Sejumlah bantuan dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat mulai didistribusikan.

Berdasarkan pantauan, Sabtu (1/11/2014) di daerah Salayo, Kabupaten Solok, sejumlah warga sudah mulai kembali ke rumah mereka masing-masing. Namun, dari tujuh kelurahan di dua kecamatan yang diterjang banjir, hingga saat ini masih terdapat tiga kelurahan yang terendam banjir, di antaranya Kelurahan Koto Panjang, KTK, dan Korong Sembilan, Kota Solok.

Air setinggi 50 hingga 100 cm terlihat masih menggenangi rumah warga dan sejumlah sekolah. Selain itu, akibat banjir ini puluhan hektare sawah warga rusak dan hingga Sabtu siang masih digenangi banjir.

Sementara itu, pascabanjir bandang ini, BPBD Sumbar serta BPBD Kota Solok sudah mulai melakukan pendistribusian bantuan makanan serta obat-obatan ke masing-masing kelurahan dan kecamatan yang terkena banjir.

Untuk sementara, Kantor Balai Kota Solok dijadikan posko komando. Selain itu, ada juga posko lapangan di masing-masing kelurahan.

Hingga Sabtu siang, menurut Kepala Pusdalops Penanggulangan Bencana Sumbar R Pagar Negara, BPBD Sumbar mendapatkan data kawasan yang terkena dampak banjir bandang yakni Kelurahan KTK sebanyak 392 KK, Korong Sembilan (361 KK), Sinapa (75 KK), Aro Ampek Korong (60 KK), Simpang Rambio (12 KK), Tanah Garam (11 KK), Koto Panjang (85 KK), dan Salayo Kecamatan Kubung sebanyak 900 KK.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4634 seconds (0.1#10.140)