Rektor UGM Pratikno Mengundurkan Diri

Kamis, 30 Oktober 2014 - 15:14 WIB
Rektor UGM Pratikno Mengundurkan Diri
Rektor UGM Pratikno Mengundurkan Diri
A A A
YOGYAKARTA - Rektor Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta Pratikno mengundurkan diri dari civitas akademika, karena telah mengemban tugas baru sebagai Menteri Sekretaris Negara dalam Kabinet Kerja Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK).

Kepala Bidang Hubungan Masyaraakat UGM Yogyakarta Wiwit Wijayanti menyampaikan, surat pengunduran diri Pratikno sudah diterima pihak kampus, pada Rabu 29 Oktober 2014.

"Sudah diterima surat pengunduran diri, sekarang kita akan memilih rektor baru untuk mengantikan beliau," kata Wiwit pada wartawan, di UGM Yogyakarta, Kamis (30/10/2014).

Setelah surat resmi pengunduran diri diterima, Majelis Wali Amanat akan memilih salah satu dari lima wakil rektor untuk mengantikan Pratikno sebagai rektor yang baru. Pemilihan rektor baru itu harus dikonsultasikan kembali dengan Dirjen Pendidikan Tinggi.

Dalam aturannya, pemilihan rektor baru harus dilaksanakan paling lambat tiga bulan pasca pengunduran rektor sebelumnya. Artinya, dalam kurun waktu tiga bulan ke depan, UGM Yogyakarta bakal punya hajat memilih rektor baru.

Rektor baru penganti Pratikno itu ada lima orang yang kini masih menjabat sebagai wakil rektor di berbagai bidang. Mulai dari Iwan Dwiprahasto sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, kemudian Suratam yang menjabat Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Selanjutnya Didi Achjari yang menjabat Wakil Rektor Perencanaan Keuangan dan Sistem Informasi, Budi Santoso Wingyosukarto sebagai Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia, dan Dwikorita Karnawati sebagai Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Alumni.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3134 seconds (0.1#10.140)