Paranormal Demo Kantor Kejati Sumut

Kamis, 30 Oktober 2014 - 15:12 WIB
Paranormal Demo Kantor Kejati Sumut
Paranormal Demo Kantor Kejati Sumut
A A A
MEDAN - Kesal kasus korupsi dana pembangunan museum senilai Rp1 miliar dipetieskan, puluhan masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, berdemonstrasi di Kantor Kejati Sumut. Seorang paranormal pun melakukan ritual di depan kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara yang terletak di Jalan Abdul Haris Nasution, Medan.

Dalam aksinya, Kamis (30/10/2014), puluhan orang itu membawa membawa spanduk dan replika keranda mayat sebagai tanda matinya supremasi hukum di Sumatera Utara.

Massa menuntut agar pihak Kejati Sumut mengusut kasus dugaan korupsi dana pembangunan Museum Barus Raya di Kabupaten Tapanuli Tengah yang bersumber dari dana APBD.

Massa juga menghadirkan paranormal untuk melakukan ritual di depan Kantor Kejati Sumut. Ritual tersebut dilakukan untuk mengusir roh jahat yang mungkin mempengaruhi pihak kejaksaan tinggi untuk memproses kasus dugaan korupsi tersebut. Selain itu, massa juga melempari Kantor Kejati Sumut dengan telur busuk.

Koordinator aksi Abdul Rahman mengatakan, masyarakat Tapanuli Tengah sudah melaporkan kasus dugaan penyalahgunaan anggaran keuangan negara. Namun, proses hukum yang sedang berjalan terkesan mati suri karena diduga adanya campur tangan petinggi-petinggi penegak hukum di Sumatera Utara.

"Kami akan kembali turun ke jalan apabila pihak Kejati Sumut tidak mengusut tuntas kasus dugaan korupsi tersebut," tegasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6269 seconds (0.1#10.140)