Profil Halimah Alaydrus, Ustadzah Keturunan Nabi Muhammad yang Viral di TikTok

Rabu, 19 Oktober 2022 - 22:05 WIB
loading...
Profil Halimah Alaydrus, Ustadzah Keturunan Nabi Muhammad yang Viral di TikTok
Ustadzah Halimah Alaydrus namanya tengah menjadi sorotan dan viral di media sosial TikTok. Foto Ilustrasi/Independent
A A A
JAKARTA - Ustadzah Halimah Alaydrus namanya tengah menjadi sorotan dan viral di media sosial TikTok. Saking viral, informasi soal sosok Ustadzah Halimah banyak dicari di internet hingga membuatnya trending di pencarian Google.

Menilik dari namanya, masyarakat banyak yang menganggap bahwa dia adalah seorag syarifah atau keturunan Nabi Muhammad SAW karena marga Alaydrus di belakang nama depannya.

Lantas, siapa sebenarnya sosok Ustadzah Halimah Alaydrus? Berikut profilnya, dikutip dari blog pribadi sang pendakwah, Rabu (19/10/2022).

Ustadzah Halimah Alaydrus merupakan wanita kelahiran Indramayu, Jawa Barat, tahun 1979 yang sejak kecil memutuskan untuk mempelajari ilmu agama di beberapa pondok pesantren. Mulai Pesantren Darullughah Wadda'awiyah Bagil Pasuruan pada 1991, Pesantren At-Tauhidiyah Tegal pada 1995, pesantren Al-Anwar Sarang Rembang pada 1996, hingga Pesanten Daruz Zahra, Tarim, Hadramaut, Yaman, pada 1998.

Selain mengikuti proses belajar di Hadramaut, Yaman, Ustadzah Halimah juga dipercaya untuk mengajar di sana. Setelah itu, berkat dukungan dari suami, keluarga dan sahabat, ia kemudian aktif mengajar di berbagai majelis taklim di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Ustadzah Halimah juga tercatat pernah melakukan Rihlah Dakwah dan Ilmiah di berbagai provinsi di Indonesia, Singapura, Malaysia, Brunei, Australia, Mesir, UAE hingga Oman.

Selain itu, ia juga telah menerbitkan beberapa buku yaitu Bidadari Bumi, Tutur Hati, Pilar Cahaya, Muhasabah Cinta, Akhlak Kita (Terjemahan Khuluquna karya Al-Habib Umar bin Hafidz), dan Wahai Anakku (Terjemah Ayyuhal Walad karya Imam Al Ghazali).

Berikut biodata lengkap Ustadzah Halimah Alaydrus.

Nama: Halimah Alaydrus

Tempat tanggal lahir: Indramayu, 2 April 1979
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)