Melawan dengan Airsoft Gun, Perampok Ditembak

Rabu, 29 Oktober 2014 - 20:29 WIB
Melawan dengan Airsoft Gun, Perampok Ditembak
Melawan dengan Airsoft Gun, Perampok Ditembak
A A A
MAKASSAR - Faisal alias Ical salah satu dari tiga kawanan komplotan pelaku perampokan penumpang di angkutan umum terpaksa ditembak aparat Polres Pelabuhan Makassar karena melawan dengan airsoft gun.

Saat penangkapan di Kabupaten Jeneponto Faisal mengeluarkan senjata airsoft gun, karena tak mau kecolongan petugas Reskrim Polres Pelabuhan Makassar langsung menembak bandit yang telah menjadi buruannya ini.

Kasatreskrim Polres Pelabuhan Makassar AKP Andi Alimuddin mengatakan, dari tangan pelaku polisi menyita sejumlah barang bukti hasil kejahatan diantaranya uang palsu,buku tabungan, senjata airsoft gun serta perhiasan emas.

Selain Ical, polisi juga berhasil meringkus dua pelaku lainnya dari komplotan yang sama masing-masing Dedi alias Daeng Lira serta salah seorang ibu rumah tangga dengan nama Marni.

“Ketiga pelaku ini diamankan di dua lokasi berbeda. Dedi dan Ical diamankan di Desa Baruanging, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto. Sementara Marni diamankan di Jalan Pongtiku, Kecamatan Tallo, Makassar, Sulsel, “ kata Kasatreskrim.

Dalam melancarkan aksinya, kata Alimudin, ketiga pelaku menggunakan modus dengan menyewa mobil angkutan umum.

Para tersangka, lanjut kasat, memiliki peran masing-masing saat beraksi. Marni bertugas mencari penumpang sementara Faisal bertugas sebagai sopir dan Ical yang merampok korbannya.

Menurut Kasat, selain kerap merampok sejumlah penumpangnya ketiga pelaku ini juga dinilai merupakan pelaku hipnotis diatas mobil angkutan umum lainnya.

“Mereka kerap beraksi bukan hanya di wilayah Kota Makassar namun juga beraksi untuk wilayah lintas kabupaten di Provinsi Sulsel dengan modus yang sama, “ timpal Alimudin.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya ketiga pelaku ini kini mendekam di Mapolres Pelabuhan Makassar.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0182 seconds (0.1#10.140)