Gayatri Dimakamkan di TMB Kota Ambon

Sabtu, 25 Oktober 2014 - 15:05 WIB
Gayatri Dimakamkan di TMB Kota Ambon
Gayatri Dimakamkan di TMB Kota Ambon
A A A
AMBON - Gayatri Dwi Wailissa (19), gadis jenius yang menguasai 14 bahasa asing, meninggal dunia, Kamis 23 Oktober 2014 malam. Duta ASEAN asal Ambon itu sempat disemayamkan di Rumah Sakit (RS) Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat.

Saat tiba di Kota Ambon, Maluku, pada Sabtu 25 Oktober 2014 pagi. Begitu tiba di Ambon, jenazah langsung dibawa ke masjid raya Alfatah Ambon, untuk disalatkan.

Kedatangan jenazah disambut Gubernur Maluku Said Assagaff. Gubernur juga ikut mensalatkan jenazah. Setelah disalatkan, jenazah dibawa ke markas Kodim 1504 Ambon, untuk memberikan kesempatan kepada warga dan keluarganya melihat jenazah.

Ayah kandung Gayatri, Dedi Darwis Wailissa mengakui, dirinya tidak pernah menduga anaknya akan pergi secepat itu.

Sementara Gubernur Maluku menyatakan, masyarakat Maluku dan bangsa Indonesia kehilangan Gayatri. Sosok yang memiliki sejumlah prestasi nasional maupun internasional itu, sangat membanggakan.

Selanjutnya, jenazah Gayatri dimakamkan di Taman Makam Bahagia, Kapahaha, Kota Ambon. Makam itu merupakan taman makam bagi anggota dan purnawirawan TNI dan Polri. Isak tangis keluarga kembali pecah saat jenazah dimasukkan ke liang lahat.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.4840 seconds (0.1#10.140)