Madrasah Terbakar, Warga Panik

Rabu, 22 Oktober 2014 - 14:48 WIB
Madrasah Terbakar, Warga Panik
Madrasah Terbakar, Warga Panik
A A A
KENDAL - Sebuah bangunan madrasah di Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, dilalap api setelah tumpukan kayu yang ada di dalam bangunan tersebut terbakar.

Kepulan asap akibat terbakarnya ruangan di Madrasah Ibtidaiyah NU Krajan Kulon, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Rabu (22/10/2014), menyulitkan petugas pemadam kebakaran mencapai titik api. Untuk mengurangi asap yang mengepul, warga dan petugas terpaksa menjebol dinding bangunan.

Tembok dijebol untuk memudahkan petugas pemadam kebakaran BPBD Kendal menyemprotkan api yang berada di lokasi yang sulit dijangkau. Kebakaran bangunan madrasah ini diduga akibat cuaca terik yang membuat tumpukan kayu di dalam ruangan madrasah terbakar.

Menurut Muhasim, saksi mata, api terlihat membesar dari ruang belakang bangunan yang sedang direnovasi ini dan cepat merambat ke seluruh bangunan. "Warga panik karena kepulan asap membumbung tinggi dan nyaris membakar bangunan yang ada di sebelah madrasah," katanya.

Kapolsek Kaliwungu AKP Ujang Syamsudin mengatakan, bangunan madrasah yang sedang direnovasi terbakar di bagian belakang. "Tumpukan kayu bekas pembangunan madrasah yang awalnya terbakar dan merambat ke seluruh bangunan."

Kerugian akibat kebakaran ini belum dapat didata. Sementara, penyebab pasti terbakarnya bangunan madrasah ini masih dalam penyidikan petugas Polsek Kaliwungu dan Polres Kendal.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5264 seconds (0.1#10.140)