Serangan Rudal Rusia Paksa Warga Kiev Hemat Listrik

Minggu, 16 Oktober 2022 - 10:39 WIB
loading...
Serangan Rudal Rusia Paksa Warga Kiev Hemat Listrik
Serangan rudal Rusia paksa warga Kiev untuk menghemat listrik. Foto/Japan Times
A A A
KIEV - Warga Ibu Kota Ukraina, Kiev, didesak untuk mengurangi penggunaan listrik di malam hari. Ini terpaksa dilakukan setelah serangan rudal Rusia melumpuhkan instalasi listrik di dekat Kiev.

Para pejabat mengatakan listrik telah dipulihkan di seluruh Ukraina setelah rudal Rusia menghantam infrastruktur energi. Tetapi operator energi negara Ukraina, Ukrenergo, masih menyerukan pengurangan antara pukul 17:00 dan 23:00 waktu setempat, memperingatkan kemungkinan pemadaman listrik. Permintaan itu tidak terbatas pada Kiev.

Wakil kepala administrasi kepresidenan Ukraina, Kyrylo Tymoshenko, mengatakan warga di Zhytomyr, Cherkasy dan Chernihiv juga harus menghemat listrik.

"Jika saran ini diabaikan, kami akan mengalami kesulitan dan perlu untuk mematikan lilin," dia memperingatkan di Telegram seperti dilansir dari BBC, Minggu (16/10/2022).



Ukrenergo telah mendesak warga untuk menghemat listrik di malam hari dengan tidak menggunakan peralatan yang boros energi, mematikan penerangan yang tidak perlu, dan mencuci di malam hari.

Namun, wartawan BBC Paul Adams melaporkan bahwa jalan-jalan di Kiev sudah lebih gelap dari biasanya di malam hari, tetapi "hidup terus berjalan".

Peringatan energi datang ketika pertempuran lebih sengit dilaporkan terjadi di utara Kherson yang dikuasai Rusia.

Kirill Stremousov, seorang pemimpin yang ditunjuk Rusia di wilayah selatan, mengatakan serangan Ukraina datang dari daerah Dudchany, di tepi barat sungai Dnieper (disebut Dnipro oleh Ukraina).

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)