Lari dari Masalah, Remaja Ini Nyabu dan Neken Ineks

Selasa, 21 Oktober 2014 - 15:55 WIB
Lari dari Masalah, Remaja Ini Nyabu dan Neken Ineks
Lari dari Masalah, Remaja Ini Nyabu dan Neken Ineks
A A A
BANGKALAN - Dua remaja nekat membeli ineks di Desa Parseh, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Mereka membeli ineks lantaran frustasi, karena mempunyai masalah dengan orangtua.

Kini, kedua remaja tersebut meringkuk di balik jeruji besi Mapolres Bangkalan. Identitas kedua remaja masing-masing bernama Erwin Haryono (22), warga Jalan Banyuurip, Kelurahan Kupang Krajan, Kecamatan Sawahan, Surabaya.

Disusul Mitus Amril Kurniawan (25), warga Jalan Patemon, Kecamatan Sawahan, Surabaya. Dari remaja itu, petugas mengamankan tiga butir ineks dan motor. Rencananya, ineks ini akan dibuat dugem di Surabaya.

Kasat Narkoba Polres Bangkalan Iptu Hery K menyatakan, penangkapan terhadap tersangka informasi dari masyarakat. Di mana menyebutkan ada transaksi narkoba di Desa Parseh. Namun, ketika ke lokasi sudah tidak ada orang.

"Kemudian, anggota kami menemukan dua pemuda memakai motor dengan gelagat mencurigakan, di Jalan Raya Desa Sendang, Socah. Saat digeledah, menemukan tiga butir ineks di dalam jok motor," terang Hery, Selasa (21/10/2014).

Selanjutnya, kedua tersangka digelandang ke Mapolres Bangkalan untuk diperiksa. Hasil pemeriksaan, tersangka tidak hanya membeli ineks. Melainkan juga nyabu di sana.

"Tersangka juga nyabu, setelah itu pulang ke Surabaya dengan membawa ineks. Ini dilakukan, karena mereka mengaku frustasi. Sebab, ada masalah keluarga," ucapnya.

Dia menambahkan, tersangka akan dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 tahun 2014. Adapun hukumannya minimal empat tahun penjara dan maksimal 12 tahun penjara.

"Kami masih mengembangkan kasus ini untuk memburu bandar narkobanya," tukas Hery.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9791 seconds (0.1#10.140)