Penampilan Grup Tari Indonesia di Flag Plaza Pukau Warga Qatar

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 21:46 WIB
loading...
Penampilan Grup Tari Indonesia di Flag Plaza Pukau Warga Qatar
Penampilan Grup Tari Indonesia di Flag Plaza Pukau Warga Qatar. FOTO/KBRI Doha
A A A
DOHA - Diaspora Indonesia menjadi bagian dalam event Flag Plaza yang diselenggarakan di Doha, Qatar , Jumat (14/10/2022). Event ini dihelat untuk menyambut perhelatan Piala Dunia 2022 .

Flag Plaza diselenggarakan oleh Qatar Museums dan mengambil tempat di kompleks Museum of Islamic Art (MIA). Indonesia sendiri menurunkan sekitar 154 performers dalam ajang tersebut.



Lima grup kesenian yaitu Puspa Qinarya (tari), Indonesian Ladies Angklung, Rumah Seni Al Khor (tari), Sanggar Seni Mesaaied (Tari), BIG Choir dan seorang saxophonist berhasil memukau ratusan penonton dari berbagai kebangsaan di event tersebut.

Tercatat sekitar 55 negara mengikuti ajang ini. Kehadiran Indonesia sendiri terasa istimewa karena pada tahun depan Indonesia akan menjadi country partner dari Qatar-Indonesia Year of Culture atau Tahun Kebudayaan Indonesia dan Qatar tahun 2023.



Penampilan Indonesia selalu ditunggu-tunggu oleh berbagai kelompok masyarakat. "Dan benar saja, malam tadi adalah malam paling spektakuler. Hampir semua penampilan mendapatkan sambutan meriah," tutur Dubes RI untuk Qatar, Ridwan Hassan.

"Pertunjukan ini adalah bentuk nyata kolaborasi antara KBRI, diaspora Indonesia sekaligus Pemerintah Qatar," tambah Dubes Hassan.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)