Dibuang Ibunya ke Tempat Sampah, Bayi Perempuan Membusuk

Selasa, 21 Oktober 2014 - 14:34 WIB
Dibuang Ibunya ke Tempat Sampah, Bayi Perempuan Membusuk
Dibuang Ibunya ke Tempat Sampah, Bayi Perempuan Membusuk
A A A
DENPASAR - Bayi perempuan dibuang kedua orangtua, di lahan kosong tempat pembuangan sampah, di Jalan Bay Pass Ngurah Rai Suwung Kauh, No 611 B, Denpasar Selatan. Saat ditemukan, bayi tersebut sudah tewas dan mulai membusuk.

Diduga, bayi tersebut dibuang oleh orangtuanya, pada Sabtu 18 Oktober 2014 dini hari. Saat dibuang, diperkirakan bayi itu baru saja dilahirkan oleh ibunya. Tampak pada mayat masih terdapat tali pusar dan ari-ari.

Sekitar pukul 03.00 WITA, seorang warga di sekitar lokasi kejadian Ni Kadek Karmini (25), mendengar ada suara tangisan anak bayi di dekat rumahnya. Karena tidak berani, dia lalu membangunkan tetangga sebelahnya untuk melakukan pengecekan.

"Mungkin mereka takut, karena tengah malam ada suara bayi. Kemudian pagi ini warga di sekitar lokasi mencium adanya bau busuk yang menyengat," ungkap Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Nanang Prihasmoko, Selasa (21/10/2014).

Warga kemudian bersama-sama mengecek sumber bau busuk tersebut, dan menemukan bayi yang dibuang di tempat pembuangan sampah, di sebelah utara dari rumah Ni Made Asihati (47).

Menurut Asihati, lantaran mendengar cerita dari para tetangga yang mencium bau busuk di sekitar pemukiman, kemudian dia mengecek ke tempat pembuangan sampah yang letaknya tidak jauh dari pemukiman menemukan adanya bayi yang dibuang.

"Setelah itu, warga langsung melaporkan ke pecalang desa, kemudian diteruskan kepada pihak kepolisian," terangya.

Setelah dilakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi, serta tim identifikasi, selanjutnya bayi tersebut dibawa ke Rumah Sakit (RS) Sanglah menggunakan ambulans BPBD Kota Denpasar.

"Saat ini kami masih mencari pelakunya. Kami sekarang sudah minta keterangan dari para saksi-saksi. Diduga kuat, bayi itu dibuang oleh orangtuanya,” pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8291 seconds (0.1#10.140)