Jokowi-JK Harus Prioritaskan Stabilitas Ekonomi dan Supremasi Hukum

Senin, 20 Oktober 2014 - 08:50 WIB
Jokowi-JK Harus Prioritaskan Stabilitas Ekonomi dan Supremasi Hukum
Jokowi-JK Harus Prioritaskan Stabilitas Ekonomi dan Supremasi Hukum
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (RK), menyatakan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) harus memprioritaskan stabilitas ekonomi dan supremasi hukum. Menurut dia, dua masalah ini harus diutamakan penyelesaiannya.

"Ada dua pekerjaan rumah (PR) penting yang menjadi tanggung jawab pemimpin baru Indonesia. Pertama adalah stabilitas ekonomi Indonesia yang mengkhawatirkan. Sekarang, nilai tukar rupiah terhadap dolar mengkhawatirkan, lebih dari Rp12.000,” tutur RK.

Kedua, lanjut RK, hal yang tak kalah penting adalah supermasi hukum disegala bidang kehidupan masyarakat. Selain dua hal tersebut, RK juga sangat berharap agar kepemimpinan Jokowi-JK bisa menggandeng para wali kota dan bupati untuk bersama membangun daerah.

“Rangkullah pemimpin lokal. Karena real ekonomi ada di daerah,” jelasnya.

RK mencontohkan, saat ini pihaknya tengah melakukan pembenahan pasar-pasar tradisional di Kota Bandung. Namun, terkendala masalah dengan anggaran. “Kalau ada bantuan dari pusat pembangunannya lebih cepat dan keren. Saya harap ekonomi rakyat bisa terus didukung,” ujarnya.

Hari ini, Senin 20 Oktober 2014, Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK), akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Boediono.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5521 seconds (0.1#10.140)