Proyek Jalan Tol Ubah Tata Ruang Kabupaten Pasuruan

Senin, 20 Oktober 2014 - 07:48 WIB
Proyek Jalan Tol Ubah Tata Ruang Kabupaten Pasuruan
Proyek Jalan Tol Ubah Tata Ruang Kabupaten Pasuruan
A A A
PASURUAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan merubah detail tata ruang kecamatan terkait operasional dua ruas jalan tol di daerah tersebut. Perubahan ini sekaligus mengantisipasi dampak yang ditimbulkan pada pembukaan jalan tol ruas Gempol-Pandaan dan Gempol-Pasuruan.

Dari 24 kecamatan yang berada di Kabupaten Pasuruan, empat kecamatan akan dilakukan akhir tahun 2014 ini. Empat kecamatan tersebut yakni Bangil, Kraton, Beji, dan Purwosari.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pasuruan, Bambang Abimanyu menyatakan, penataan ulang rencana detail tata ruang (RDTR) kecamatan ini sebagai upaya menyesuaikan kondisi kekinian kawasan.

"Kami sudah melakukan kajian akademis dengan melibatkan stake holder dan pihak-pihak terkait. Perubahan RDTR ini akan memberikan keuntungan terhadap masyarakat," kata Bambang Abimanyu.

Seperti di Kecamatan Bangil, dipersiapkan sebagai kawasan ibu kota Kabupaten Pasuruan yang secara langsung akan diikuti perpindahan komplek perkantoran Pemkab Pasuruan.

Perpindahan kantor ini, kata Bambang, akan memberikan peluang kepada masyarakat untuk membuka usaha baru yang mendukung kegiatan birokrasi.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7664 seconds (0.1#10.140)