Bupati Bangkalan Wajibkan Pejabat Ikut Tahlilan

Sabtu, 18 Oktober 2014 - 09:40 WIB
Bupati Bangkalan Wajibkan Pejabat Ikut Tahlilan
Bupati Bangkalan Wajibkan Pejabat Ikut Tahlilan
A A A
BANGKALAN - Bupati Bangkalan terus melakukan terobosan agar para pejabat bisa maksimal dalam menjalan tugas. Salah satu upayanya dengan mewajibkan pejabat mengikuti baca doa tahlilan bersama.

Kegiatan tahlilan bersama tersebut digelar setiap hari Jumat pagi. Untuk lokasi ada dua tempat. Pertama di Masjid Pragalba, yang terletak di areal kantor Pemkab Bangkalan. Sedangkan lokasi kedua di Pesarean Syaichona Cholil Bangkalan.

"Sekarang saya memang mewajibkan pada semua pejabat supaya ikut membaca doa tahlil setiap hari Jumat pagi," ungkap Bupati Bangkalan, RK Muh Makmun Ibnu Fuad, Sabtu (18/10/2014).

Menurut Ra Momon, sapaan akrab Bupati, kegiatan itu dilakukan sebagai salah satu cara supaya pejabat lebih mendekatkan diri kepada yang maha kuasa. Sekaligus untuk kesehatan rohani.

Sebelumnya, setiap hari Minggu para pejabat telah diwajibkan mengikuti Car Free Day (CFD). Ini dilakukan agar jasmani para pejabat di lingkungan Pemkab Bangkalan sehat.

"Dalam menjalan tugas, para pejabat harus sehat jasmani dan rohani. Caranya agar sehat secara jasmani dengan mengadakan CFD, sementara sehat rohani dengan menggelar doa bersama," paparnya.

Dia menambahkan, pihaknya berharap dengan adanya kegiatan CFD dan Tahlil bisa memacu semangat para pejabat dalam menjalankan tugas. Sehingga ke depan Bangkalan lebih baik lagi.

Sementara itu, Kabag Hukum Setda Pemkab Bangkalan, Joko, menyatakan, dirinya siap mengikuti kegiatan tersebut. Apalagi baca doa tahlil setiap hari Jumat.

"Salah satu visi dan misi dari bapak bupati yang disampaikan saat kampanye dulu kan ingin menciptakan Bangkalan sebagai kota yang religius, nah kita dukung program ini (baca doa tahlil)," tandas Joko.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6583 seconds (0.1#10.140)