Kebakaran di Trans Studio Bandung Dipadamkan dalam Tempo 15 Menit

Selasa, 14 Oktober 2014 - 19:28 WIB
Kebakaran di Trans Studio Bandung Dipadamkan dalam Tempo 15 Menit
Kebakaran di Trans Studio Bandung Dipadamkan dalam Tempo 15 Menit
A A A
BANDUNG - Sebuah kebakaran kecil terjadi di sekitar Amphitheater Trans Studio Bandung, Jalan Gatot Subroto, sekitar pukul 14.30 WIB. Tak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Anggia Elgana, Humas Trans Luxury membenarkan adanya minor insiden kebakaran tersebut. Namun, api dapat dikuasai dengan cepat oleh tim Safety Trans Studio Bandung. "Api tersebut telah berhasil dipadamkan oleh tim Safety Trans Studio Bandung sekitar 15 menit setelah kejadian," katanya.

Tak ada korban jiwa dalam insiden ini, pasalnya evakuasi seluruh pengunjung berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan. "Demi keamanan pengunjung, saat ini tim Safety Trans Studio Bandung sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait keamanan seluruh area theme park," ujarnya.

Ia pun menegaskan jika saat ini tim Safety Trans Studio Bandung tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait keamanan seluruh area theme park. Sementara itu Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung pun tetap beroperasi seperti biasa untuk mal dan hotel.

Seorang pengunjung yang saat itu berada di lokasi kejadian Anita Febrianti (20), mengaku kaget ketika semua pengunjung dievakuasi petugas kemanan Trans Studio Bandung. "Saat itu para pengunjung yang berada di kawasan TSB dievakuasi. Awalnya saya juga kaget. Ternyata saya mendengar ada kebakaran. Saya dan teman-teman pun langsung lari," ungkapnya.

Sementara itu Kapolrestabes Bandung Mashudi membenarkan peristiwa tersebut. Menurut dia, api yang muncul hanya kecil dan sudah berhasil dipadamkan. Lokasi yang terbakar pun berada di basement. "Tapi sudah padam. Berhasil ditanggulangi pihak internal Trans Studio Bandung," ujarnya.

Salah seorang karyawan Trans Studio Bandung mengatakan, di dalam Trans Studio Bandung tersebut terdapat 20 wahana termasuk panggung Amphitheatre yang terbakar. "Yang kena itu satu wahana saja. Yang biasa ‎​‎​ada light show," tutur karyawan yang tak ingin disebutkan namanya.

Kepala Dinas Kebakaran Kota Bandung Ferdi Ligaswara pun membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Namun pihaknya tak menurunkan petugas dan pemadam ke lokasi pasalnya, api sudah dapat dipadamkan oleh petugas internal Trans Studio Bandung.

"Kami hanya dapatkan laporan namun tak menurunkan tim ke lokasi karena apinya sudah berhasil dipadamkan petugas internal," ujarnya seraya menambahkan pihaknya memastikan jika api benar-benar bisa dipadamkan. "Kita hanya cek saja."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7846 seconds (0.1#10.140)