2 Cara Mengatasi HP Samsung Tidak Bisa Keluar dari Mode Fastboot

Kamis, 13 Oktober 2022 - 12:49 WIB
loading...
2 Cara Mengatasi HP Samsung Tidak Bisa Keluar dari Mode Fastboot
Cara mengatasi HP Samsung yang tidak bisa keluar dari mode Fastboot. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Cara mengatasi HP Samsung yang tidak bisa keluar dari mode Fastboot bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Dengan memahami ulasan ini, Anda tidak perlu khawatir lagi ketika perangkat tiba-tiba masuk dan terjebak di mode Fastboot.

Dikutip dari laman Ultfone, fastboot memungkinkan pengguna untuk memodifikasi komponen tertentu di perangkat androidnya. Dengan tujuan keamanan, sebagian pengembang ponsel mengunci program ini. Sehingga tidak bisa digunakan sembarangan.

Baca juga : 3 Tips Backup Data Menggunakan HP Samsung

Lebih lanjut, cara masuk ke mode fastboot di setiap perangkat seperti Samsung atau merek lainnya cukup mudah. Pengguna bisa masuk menggunakan kombinasi tombol ponsel, melalui ADB, hingga menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Selain itu, tak jarang juga sebagian pengguna secara tidak sengaja menekan tombol yang membuat perangkatnya masuk dalam fastboot. Lebih buruknya, terkadang ponsel Anda justru mengalami stuck atau tidak bisa keluar dari mode tersebut.

Lantas bagaimanakah solusinya? Berikut cara mengatasi HP Samsung yang tidak bisa keluar dari mode fastboot.

1. Copot dan Pasang Kembali Baterai Perangkat

Cara pertama bisa dilakukan dengan melepas baterai yang ada di perangkat. Namun, sebelumnya perlu diketahui bahwa cara ini hanya berfungsi pada ponsel dengan baterai yang bisa dilepas.

Jadi, untuk ponsel yang dibekali baterai tanam alias tidak bisa dilepas, cara ini tidak bisa digunakan. Berikut langkah-langkahnya.

-Pertama, langsung saja buka casing ponsel Anda.
-Setelahnya, lepaskan baterai sekitar 20-30 detik. Lalu, pasang kembali seperti semula.
-Kemudian, nyalakan kembali ponsel dan biasanya perangkat akan langsung keluar dari mode fastboot serta tampil seperti sedia kala.
-Selesai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2219 seconds (0.1#10.140)