Minibus Rombongan Pengantin Kecelakaan di Cipularang

Senin, 13 Oktober 2014 - 17:14 WIB
Minibus Rombongan Pengantin Kecelakaan di Cipularang
Minibus Rombongan Pengantin Kecelakaan di Cipularang
A A A
PURWAKARTA - Minibus Elf B 7058 CAA yang ditumpangi rombongan calon pengantin asal Cianjur mengalami kecelakaan di ruas Tol Cipularang Km 91+00 arah Bandung-Jakarta. Kecelakaan tepatnya terjadi di Desa Pairmunjul, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi Senin (13/10/2014) siang tersebut. Namun, lima orang penumpang mengalami luka berat dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Berdasarkan informasi yang didapat, kelima korban kecelakaan tersebut masing-masing bernama Okih (46); Ayi (39); Yayah (52); dan Ahmad Hidayat (60), keempatnya warga Cianjur. Seorang lagi atas nama Sopiatin (29), warga Gedebage, Bandung. Mereka dilarikan ke RS Thamrin Purwakarta karena mengalami luka serius akibat benturan. Bahkan, beberapa di antaranya mengalami patah tulang.

Berdasarkan pengakuan korban selamat dan olah tempat kejadian, diduga kecelakaan akibat ban belakang sebelah kanan minibus tersebut mengalami pecah. Akhirnya, minibus yang diketahui dikemudikan Yusuf oleng dan menabrak pembatas jalan hingga terguling.

"Saat itu mobil yang kami tumpangi tengah melaju kecang," kata Baden (37), korban selamat yang ditemui di RS Thamrin Purwakarta, Senin (13/10/2014)

Karena ban pecah dengan tiba-tiba, akibatnya seluruh penumpang minibus yang berjumlah 12 orang terpental dan menjerit histeris. Sejumlah petugas PJR yang tiba di lokasi, segera mengevakuasi korban ke RS Thamrin. Sedangkan bangkai minibus diderek ke pool derek GT Jatiluhur.

Menurut penumpang selamat lainnya, Andi (30), awalnya mereka hendak menghadiri pernikahan Jamal, anggota keluarganya di Kalijati, Subang. Selain ditumpangi 12 orang penumpang, minibus yang ditumpanginya juga membawa barang-barang serahan untuk calon mempelai wanita. Sedangkan mobil yang membawa mempelai pengantin pria sudah berangkat lebih dulu.

"Kami rombongan pengantin laki-laki berangkat dari Cianjur pagi hari. Tapi tidak tahunya malah kecelakaan," kata Andi.

Kasus kecelakaan tunggal ini ditangani satuan laka lantas Polres Purwakarta. "Dugaan sementara akibat pecah ban. Kasusnya masih penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti termasuk memeriksa kondisi sopir minibus Elf," kata seorang petugas laka lantas Polres Purwakarta.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1896 seconds (0.1#10.140)