Isak Tangis Warnai Kedatangan Haji Jombang

Senin, 13 Oktober 2014 - 10:42 WIB
Isak Tangis Warnai Kedatangan Haji Jombang
Isak Tangis Warnai Kedatangan Haji Jombang
A A A
JOMBANG - Isak tangis dan haru mewarnai kedatangan rombongan jamaah haji kloter 6 di Pendopo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Jatim), Senin (13/10/2014) pagi. Begitu jamaah haji turun dari bus, anggota keluarga yang sudah lama menunggu langsung berebut memeluk dan menciumi mereka untuk melepas rindu.

Para jamaah haji dan keluarganya merasa senang karena mereka akhirnya bisa pulang dengan selamat di Jombang. Data menyebutkan, dari 793 jamaah, hanya 786 jamaah yang bisa pulang ke Tanah Air.

Lima jamaah meninggal saat melaksanakan prosesi ibadah haji di Makah, sedang dua lainnya harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Haji Surabaya, karena sakit. “Alhamdulillah, saya bisa kembali lagi ke Indonesia dalam keadaan sehat wal afiat,” tandas Tuminah, salah seorang jamaah haji dari Jombang.

Sementara itu, saat hendak keluar dari halaman Pendopo, Kabupaten Jombang, jamaah haji berdesak-desakan dengan ribuan penjemput lain yang sudah lama menunggu di pintu keluar. Mereka harus berjuang keras dengan memikul koper saat hendak keluar dari halaman Pendopo.

Kendati, satuan pengamanan (Satpam) berulang kali mengimbau agar penjemput tidak menghalangi jamaah haji yang keluar, namun tak digubris.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7726 seconds (0.1#10.140)