5 Kapolda Jatim dengan Masa Jabatan Terlama, Nomor 4 Pernah Jadi Ajudan Soeharto

Rabu, 12 Oktober 2022 - 13:49 WIB
loading...
5 Kapolda Jatim dengan Masa Jabatan Terlama, Nomor 4 Pernah Jadi Ajudan Soeharto
Terdapat sejumlah Kapolda Jatim yang memiliki masa jabatan terlama. Salah satunya Jenderal Polisi Sutanto. Foto DOK wikipedia
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah Kapolda Jatim yang memiliki masa jabatan terlama ketika mengabdi di Polda Jawa Timur .

Sekadar informasi, Kepolisian Daerah Jawa Timur merupakan unit pelaksana tugas Kepolisian Negara Indonesia untuk wilayah Provinsi Jawa Timur . Dalam statusnya, Polda Jatim memiliki klasifikasi tingkat A, sehingga dipimpin seorang Kapolda dengan pangkat minimal Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol).

Baca juga : Fadil Imran Jabat Kapolda Metro Jaya, Niko Afinta Kapolda Jatim

Berikut beberapa Kapolda Jatim dengan masa jabatan terlama.

1. Machfud Arifin

Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin merupakan seorang purnawirawan Polri yang pernah menjabat Kapolda Jatim. Dikutip dari pemberitaan Sindonews, pria kelahiran Surabaya, 6 September 1960 ini tercatat memiliki karier yang cukup mentereng di kepolisian.

Salah satu di antaranya adalah menempati posisi Kapolda di tiga wilayah yang berbeda. Di antaranya adalah Kapolda Maluku Utara, Kapolda Kalimantan Selatan, hingga Kapolda Jawa Timur.

Machfud Arifin menjadi Kapolda Jatim pada periode 12 Desember 2016 hingga 13 Agustus 2018. Melihat rentang waktu tersebut, dia menempati posisi tersebut kurang lebih selama 1 tahun lebih 8 bulan.

2. Hadiatmoko

Irjen Pol (Purn) Hadiatmoko lahir pada 12 Oktober 1955. Dalam kariernya di dunia kepolisian, alumni Akpol tahun 1978 ini sempat beberapa kali menempati jabatan strategis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)