Ratusan Peterjun Hujani Langit Madura

Selasa, 07 Oktober 2014 - 13:00 WIB
Ratusan Peterjun Hujani Langit Madura
Ratusan Peterjun Hujani Langit Madura
A A A
BANGKALAN - Ratusan peterjun menghiasi langit Madura di Desa Telang dan Gili Timur, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Selasa (7/10/2014). Para peterjun dibawa pesawat hercules yang berjumlah 15 unit.

Kemudian satu persatu peterjun keluar dari pesawat. Sontak membuat langit Madura ramai dengan peterjun. Para peterjun hanya membutuhkan waktu sekitar tiga menit untuk mendarat ke tanah dari atas pesawat. Adapun ketinggian tersebut mencapai 400 meter.

Ketika para peterjun turun dari pesawat membuat warga takjub. Pasalnya, tidak pernah melihat atraksi yang spektakuler tersebut. "Aksi peterjun payung yang berjumlah 730 personil ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT TNI ke-69," terang Kepala Staf Divif 2 Kostrad, Brigjen TNI Tatang S, kepada wartawan.

Dia menyatakan, seluruh peterjun mendarat dengan selamat, kendati angin sangat kencang dan tanah lokasi pendaratan sangat keras. "Ini semua berkat doa dan dukungan dari masyarakat. Kegiatan ini dilakukan supaya masyarakat mengetahui dan mengenal TNI, bahwa rakyat memiliki tentara yang tangguh," paparnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang menyaksikan terjun payung, Mohammad Sodik, mengaku sangat senang dengan adanya atraksi tersebut. Terutama saat peterjun keluar dari pesawat dan membuka parasut.

"Seakan di langit "dihiasi" para peterjun. Sangat indah dan seru melihat aksi terjun payung yang dilakukan anggota TNI," ucapnya.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9163 seconds (0.1#10.140)