Tes CPNS Yogyakarta selesai, Bola Panas Kini di Panselnas

Selasa, 07 Oktober 2014 - 08:01 WIB
Tes CPNS Yogyakarta selesai, Bola Panas Kini di Panselnas
Tes CPNS Yogyakarta selesai, Bola Panas Kini di Panselnas
A A A
YOGYAKARTA - Tes CPNS Yogyakarta selesai. Kini bola panas rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 berada di Panitia Seleksi Nasional atau Panselnas.

Seluruh hasil ujian Computer Assisted Test (CAT) sudah dikirimkan oleh BKD Kota Yogyakarta ke Panselnas di Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Sesuai prosedur yang berlaku, seluruh hasil seleksi menjadi kewenangan penuh panitia nasional.

"Sekarang kita juga menunggu hasil seleksi di Panselnas. Begitu ada pengumuman hasil langsung kita umumkan," tandas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Yogyakarta Maryoto.

Mengenai hasil CAT, Maryoto menyebutkan sudah langsung dapat diketahui oleh peserta seleksi sesaat setelah menyelesaikan tes kemampuan dasar atau TKD.

Namun demikian, saat ini juga telah dilakukan publikasi rangking hasil tes CAT di Kantor BKD Kota Yogyakarta.

Dalam waktu dekat Maryoto mengaku, akan mempublikasikan hasil tes CAT tersebut melalui laman milik pemkot di www.jogjakota.go.id.

"Kita akan publikasikan melalui web-nya pemkot karena banyak peserta seleksi yang berasal dari luar daerah," tambahnya.

Sementara itu dari 4.627 peserta seleksi yang dinyatakan lolos seleksi administrasi tercatat, ada 162 pelamar yang tidak mengambil kartu tes. Dengan demikian, pada tes CAT yang telah diselenggarakan beberapa hari lalu, ada pelamar yang tidak mengikuti prosesnya.

Kasubid Administrasi dan Kesejahteraan Pegawai BKD Kota Yogyakarta May Indra mengatakan, setelah pengumuman hasil seleksi oleh panselnas, BKD Kota Yogyakarta akan menindaklanjuti dengan proses pemberkasan.

Pelengkapan berkas tersebut akan menjadi persyaratan untuk pengajuan permohonan Nomor Induk Pegawai atau NIP ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Jateng-DIY.

Setelah nomor NIP keluar, barulah peserta seleksi yang dinyatakan diterima resmi menjadi CPNS. "Setelah resmi menjadi CPNS baru mengikuti proses penempatan sesuai dengan pelamaran yang diajukan dulu," tandasnya.

Dengan proses yang masih harus dilalui tersebut May Indra mengaku belum bisa memastikan kapankah para pelamar tersebut secara resmi menjadi CPNS.

"Tergantung pengumuman dari Panselnas dan proses NIP dari BKN. Kita hanya memfasilitasi prosesnya saja," tandasnya.
(ilo)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1862 seconds (0.1#10.140)