Nekat Buat Laporan Palsu, Pasutri Diringkus Polisi

Minggu, 05 Oktober 2014 - 21:36 WIB
Nekat Buat Laporan Palsu, Pasutri Diringkus Polisi
Nekat Buat Laporan Palsu, Pasutri Diringkus Polisi
A A A
MARTAPURA - M Husnun (35) dan Suryati (34) pasangan suami istri (pasutri), warga Belitang Jaya, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur diringkus polisi karena nekat membuat laporan palsu.

Kepada pihak kepolisian pasutri ini mengaku sudah kehilangan sepeda motor karena dirampok kawanan gerandong saat sedang berjalan.

Namun setelah mendatangi lokasi kejadian dan melalukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) polisi curiga dengan laporan Pasutri ini. Setelah dilakukan pemeriksaan lebih dalam oleh pihak kepolisian, ternyata sepeda motor milik Pasutri ini hilang bukan karena dirampok kawanan gerandong tapi sengaja dijual.

Akhirnya anggota Polsek Belitang III tempat Pasutri ini membuat laporan palsu meringkus M Husnun dan Suryati.

Pasutri ini sebelumnya memberikan laporan Palsu dengan mendatangi Polsek Belitang III dan mengaku menjadi korban gerandong bersenpi pada Selasa 30 September sekitar pukul 10.00 WIB dengan TKP Jalan Irigasi Banjar Rejo, Kecamatan Belitang Jaya OKU Timur.

Ketika itu korban kepada polisi mengatakan kehilangan sepeda motor merk Versa BG 4581 YAC dan satu buah tas warna coklat milik korban. Laporan palsu pasutri ini tertuang dalam laporan Polisi LP-B78/X/2014/Sumsel/OKUT/Sek Belitang III perkara curas.

Sementara Kapolsek Belitang III Iptu Fauzi Saleh mengatakan, polisi mengaku curiga atas laporan pasutri ini dan melakukan olah TKP dimana tempat keduanya mengaku menjadi korban gerandong bersenpi.

Pasutri ini mengaku nekat membuat laporan palsu karena mereka tidak sanggup lagi membayar kredit sepeda motor. Sedangkan sepeda motor yang diakui tersangka dibawa kabur gerandong ternyata berada di Jawa Tengah, Banjar Negara ditempat adik ipar tersangka.

“Setelah olah TKP kita curiga lalu kita terus dalami ternyata sepeda motor itu bukan hilang namun sengaja dibawa ke Jateng,” tegasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7231 seconds (0.1#10.140)