alexa snippet

Spesialis Pembobol Sekolah Ditangkap

Spesialis Pembobol Sekolah Ditangkap
Spesialis Pembobol Sekolah Ditangkap. (ilustrasi/sindonews.com)
A+ A-
SEMARANG - Spesialis pembobol sekolah ditangkap. Tersangka pencurian satu ini tergolong selektif memilih sasarannya. Tak berlebihan, karena dia hanya menyasar sekolah–sekolah untuk dicuri perangkat elektroniknya.

Tersangka ini bernama Hadi Prahmanto alias Pendek (21),warga Dukuh Tunggu RT003/RW009, Kelurahan Meteseh, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang. Hadi mengaku beraksi di sekolah–sekolah yang ada di sekitar kelurahannya tinggal.

“Saya setelah mencuri, pulang bawa barang curian pakai taksi. Bayarnya biasa Rp40.000,” ungkapnya di Mapolsek Tembalang.

Dia mengaku sengaja memilih sekolah sebagai sasaranya, dengan alasan mudah dibobol. Mengingat pengamanannya yang kurang bagus.

Salah satu korbannya adalah Sekolah TK/Roudotul Athfal (RA) Al Mutaallimin, RT004/RW001, Kelurahan Meteseh, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.

Dari situ, kerugiannya sebuah mesin fingerprint, satu unit portable speaker sistem dan sebuah tape merek TENS warna hitam.

“Saya biasa masuk mencongkel pintu pakai obeng. Saya tahu, itu mesin sidik jari yang saya ambil. Tapi tidak tahu harganya berapa, mau dijual lagi,” lanjut Hadi.

Kepala Polsek Tembalang, AKP Priyo Utomo, mengatakan pengungkapan ini didasarkan atas laporan korban. Tercatat LP/381/IX/Jateng/Restabes Smg/Sek Tblg tanggal 2 September 2014.

“Setelah penyelidikan intensif, kami berhasil menangkap pelakunya berikut barang bukti. Alat–alat elektronik yang dicuri tersangka ini sehari – hari digunakan untuk kegiatan belajar mengajar di sekolah,” ungkap Priyo.

Tersangka diamankan berikut aneka barang buktinya. Dia dijerat Pasal 363 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun. Kini tersangka mendekam di penjara Mapolsek Tembalang.



()
dibaca 1.187x
loading gif
Top