Mabes Polri Audit Keuangan Polda Jateng

Kamis, 02 Oktober 2014 - 05:00 WIB
Mabes Polri Audit Keuangan Polda Jateng
Mabes Polri Audit Keuangan Polda Jateng
A A A
SEMARANG - Tim pengawasan pemeriksaan (wasrik) Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Mabes Polri mendatangi Polda Jawa Tengah, Rabu (1/10/2014). Tujuannya, untuk mengaudit keuangan Polda Jawa Tengah pada Tahun Anggaran (TA) 2014 ini.

Rencananya, pada hari Jumat 3 Oktober 2014 akan datang langsung ke Polda Jateng, Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri, Komjen Pol Dwi Priyatno, yang tak lain adalah mantan Kapolda Jawa Tengah.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol A Liliek Darmanto, mengatakan wasrik ke dalam itu di antaranya mengaudit keuangan, kinerja Polda Jateng di bidang operasional, pembinaan dan SDM.

“Hari ini (kemarin) hari pertama, nanti 10 hari. Rencananya Jumat nanti, Pak Dwi ke sini (Komjen Pol Dwi Priyatno) memimpin langsung sebagai penanggungjawab, mengingat wasrik ini dari Itwasum,” ungkapnya di Mapolda Jateng, Rabu (1/10/2014).

Tim dari Mabes Polri itu, kata Liliek, terdiri dari 14 polisi. Dipimpin Brigjen Pol Yovianis Mahar, selaku Irwil II Itwasum Polri. Untuk audit ini, kepolisian juga menggandeng BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan).

“Audit ini diharapkan menuju wajar tanpa pengecualian (WTP). Kinerja berbasis anggaran. Wasrik ini juga semua satuan kerja (satker) sampai ke polres – polres,” lanjutnya.

Liliek mengatakan, untuk 10 hari ini memang tim dari Mabes Polri itu khusus mengaudit Polda Jawa Tengah. Tim sudah dan akan terus melanjutkan audit ke Polda – Polda lain di Indonesia.

Wakil Koordinator Indonesian Police Watch (IPW) Jawa Tengah, Agus Hermanto, berharap jika wasrik ini bukan hanya dijadikan agenda rutin.

Nantinya, temuan yang ada diharapkan menjadi masukan agar ditindaklanjuti. “Untuk peningkatan pelaksanaan tugas selanjutnya,” kata dia.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3496 seconds (0.1#10.140)