Tagar #IwanBuleOut Trending, Netizen: Apa Urat Malumu Sudah Putus?

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 11:31 WIB
loading...
Tagar #IwanBuleOut Trending, Netizen: Apa Urat Malumu Sudah Putus?
Gelombang desakan agar ketua umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan bule mundur dari jabatannya usai Tragedi Kanjuruhan tak surut sedikit pun. Di dunia Maya, publik menggelorakan tagar #IwanBuleOut / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Gelombang desakan agar ketua umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan bule mundur dari jabatannya usai Tragedi Kanjuruhan tak surut sedikit pun. Di dunia Maya, publik menggelorakan tagar #IwanBuleOut.

Ini menyusul tragedi kemanusiaan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022). Pada t ragedi Kanjuruhan tersebut tercatat 131 korban jiwa melayang usai pertandingan Liga 1 2022-2023 yang mempertemukan Arema FC versus Persebaya, yang berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan Bajol Ijo. Insiden ini membuat jempol warganet meronta-ronta.

Mereka pun menyuarakan agar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan harus bertanggung jawab atas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 131 korban jiwa tersebut. Tagar #IwanBuleOut pun ramai diperbincangkan.

BACA JUGA: Bung Towel Ngotot Desak Pejabat PSSI Mundur

Salah satunya dari pemilik akun eFTe (@DilerengGunung). Dalam tulisannya ia meminta agar Iwan Bule digantikan dengan Ratu Tisha.

"#IwanBuleOut ganti dgn "Queen" Ratu Tisha. Ia lbh paham dn tahu seluk beluk sepakbola dr Iwan bule," tulisnya.

Akan tetapi setiap kali mendapat pertanyaan soal desakan mundur, Iwan Bule kerap mengabaikan hal itu. Meskipun banyaknya desakan yang meminta Iwan Bule mundur, namun kakek berusia 60 tahun itu menolak untuk menanggalkan jabatannya sebagai Ketum PSSI.

"Ya desakan, semua orang bisa bicara apa saja," kata Iriawan, dalam beberapa kesempatan.

BACA JUGA: Bersurat ke Presiden Jokowi, FIFA Minta Prosedur Pengamanan Diperbaiki

Tapi sikap Iwan Bule yang mempertahankan kursi penguasa PSSI justru memantik warganet untuk bersuara. Pemilik akun Dunia_air Tawar (@LorNegoro) misalnya, dia mempertanyakan alasan Iwan Bule memutuskan untuk bertahan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)