Puluhan Siswa SMPN 4 Purwakarta Keracunan Makanan

Rabu, 01 Oktober 2014 - 14:34 WIB
Puluhan Siswa SMPN 4 Purwakarta Keracunan Makanan
Puluhan Siswa SMPN 4 Purwakarta Keracunan Makanan
A A A
PURWAKARTA - Puluhan siswa SMPN 4 Purwakarta keracunan makanan sehingga terpaksa harus dilarikan ke RSUD Bayu Asih untuk mendapatkan perawatan intensif.

Puluhan siswa SMPN 4 Purwakarta diduga mengalami keracunan makanan setelah sebelumnya mengonsumsi nasi uduk yang dibeli di warung sekitar lingkungan sekolah.

Dari pantauan, puluhan siswa SMPN 4 Purwakarta yang keracunan makanan itu dievakuasi sekitar pukul 13.00 Wib tadi dan hingga kini masih berada di ruang UGD RSUD Bayu Asih. Mereka rata-rata mengaku mengalami pusing, mual dan muntah-muntah.

Dokter rumah sakit lansung memberikan obat dan suntikan kepada mereka. Dari beberapa siswa yang dibawa ke rumah sakit, diantaranya sudah terlihat lemah.

"Ada sekitar 20 orang siswa SMPN 4 Purwakarta yang dibawa ke sini (RSUD Bayu Asih), tidak menutup kemungkinan juga bertambah," kata Ramdani (40) guru olah raga SMP 4 Purwakarta, saat ditemui RSUD Bayu Asih, Rabu (1/10/2014).

Sementara itu, salah seorang korban keracunan Okta Melenia Rajasah (14) mengaku, pada jam istirahat dirinya berasama teman-temanya jajan nasi uduk di warung belakang sekolah.

Selang satu jam kemudian tiba-tiba saja mengalami gejala aneh, seperti pusing, mual dan muntah-muntah. Bahkan kondisi serupa juga dialami siswa lainya.

"Setelah itu kami dibawa ke rumah sakit. Tadi saya dikasi obat dan disuntik sekarang sudah agak mendingan," ujar pelajar yang masih duduk di kelas VII ini.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.7117 seconds (0.1#10.140)