Pertama Kali Ketua DPRD Jabar Seorang Wanita

Rabu, 01 Oktober 2014 - 02:10 WIB
Pertama Kali Ketua DPRD Jabar Seorang Wanita
Pertama Kali Ketua DPRD Jabar Seorang Wanita
A A A
BANDUNG - Sebagai peraih suara terbanyak dalam Pemilu Legislatif (Pileg) di Jawa Barat (Jabar), PDIP berhak menempatkan kadernya sebagai ketua DPRD Jawa Barat periode 2014-2019.

Siapa yang dipilih PDIP? Belum lama ini, DPP PDIP sudah mengeluarkan surat keputusan berisi penunjukkan salah seorang kadernya untuk jadi ketua DPRD Jawa Barat. Adalah Ineu Purwadewi Sundari yang ditunjuk untuk jadi orang nomor satu di DPRD Jawa Barat. Itu pun jadi sejarah karena ketua DPRD Jawa Barat, biasanya selalu laki-laki.

Mendapat mandat dari partai, Ineu menyanggupinya. Ia mengaku siap menjalankan amanah yang diberikan partai dan rakyat Jawa Barat. "Insya Allah (siap). Yang pasti saya ditugaskan partai supaya saya bekerja dengan baik untuk masyarakat Jawa Barat," kata Ineu, Selasa (30/9/2014).

Kiprah Ineu di DPRD Jawa Barat sebenarnya bukan hal baru. Ia adalah anggota DPRD Jawa Barat periode 2009-2014. Artinya keterpilihannya di DPRD Jawa Barat kali ini adalah yang kedua.

Pada periode sebelumnya, Ineu tercatat sebagai anggota Komisi D dan Fraksi PDIP. Sebagai anggota dewan yang terhitung muda, karir Ineu saat ini cukup melejit karena dipercaya untuk jadi ketua DPRD Jawa Barat. Ineu yang terpilih dari dapil Sumedang, Majalengka, dan Subang itu pun menyatakan jabatan yang akan diembannya nanti jelas memiliki tantangan.

"Tantangan terbesarnya adalah bagaimana menjalankan tugas di DPRD dengan baik, mendukung program yang implementatif, anggaran yang pro rakyat, dan melakukan pengawasan optimal dalam tugas kedewanan," jelasnya.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5582 seconds (0.1#10.140)